Antisipasi C3 Dan Ganguan Kamtibmas, Polsek Kota Kendal Optimalkan Blue Light Patroli Dan KRYD

  • Bagikan

KENDAL, SHOOTLINENEWS. COM // – Dalam menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas di wilayah Polsek Kota Kendal tetap aman, tertib, lancar dan kondusif, jajaran Polsek Kota Kendal Polres Kendal gelar KRYD. Kegiatan ini sebagai antisipasi kejahatan 3C dan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati hati jika keluar pada malam hari tidak menutup kemungkinan pelaku kejahatan akan melancarkan aksinya, Selasa (21/3/2023).

Kapolsek Kota Kendal Iptu Samsul Hadi mengatakan KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) dilaksanakan oleh anggota regu II Piket Mako Polsek Kota Kendal Aiptu Mahmudi bersama Aipda Triyono.

Pelaksanaan KRYD BLP (Blue Light Patroli) berlangsung pukul 15.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Patroli jelang malam ini menyasar beberapa tempat seperti pasar, perkantoran, tempat usaha, obyek vital, dan permukiman.

Dalam Blue Light Patroli kali ini Anggota Jaga Aiptu Mahmudi dan Piket Fungsi Aipda Triyono melakukan kegiatan tersebut di Bank BRI, toko minasari, toko emas gajah dan beberapa tukang parkir di seputaran jalan Laut.

Ditempat yang terpisah Kapolsek Kota Kendal Iptu Samsul Hadi menyampaikan, “Kegiatan ini rutin kami lakukan dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas berupa Curat, Curas dan Curanmor (C3) dan kejadian lainnya yang mengganggu situasi Kamtibmas, “jelasnya.

Petugas Patroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan selalu mengutamakan keamanan serta keselamatan diri sendiri maupun orang lain, khususnya terhadap ancaman gangguan kamtibmas.

“Alhamdulillah semua terpantau aman terkendali dan kondusif. Sepanjang jalur rute patroli situasi mandali, kejadian menonjol nihil. Patroli pun berlanjut dengan aman, tertib, lancar dan kondusif meski dalam suasana cuaca mendung berkabut,” pungkas Iptu Samsul Hadi.

Red-Spyd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *