Bupati Pangkep MYL Buka Pentas PAI, Yang Melombakan 5 Kategori Untuk Pelajar dan Guru 

  • Bagikan

PANGKEP SULSEL | Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pangkep bekerjasama dengan Asosisasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) melaksanakan Pekan keterampilan dan seni pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat TK, SD, SMP dan SMK Se – Kabupaten.

Pentas PAI dibuka langsung oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di tribun Alun-alun Citra Mas Pangkep,  pada Senin (10/10/22).

Bupati MYL mengatakan, Pentas PAI tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Se Kabupaten Pangkep tahun 2022 merupakan ajang dan momen yang sangat berharga untuk menggali kreativitas dikalangan pelajar.

Pentas PAI lanjutnya, diharapkan dapat menjadi ajang untuk terus meningkatkan berbagai keterampilan dan kreativitas apalagi sekarang ini sangat dibutuhkan berbagai keterampilan sehingga bermanfaat untuk bekal hidup kita kemudian hari.

“Ajang keterampilan keagamaan menjadi investasi pada generasi bukan sekadar ajang mencari piala, Hal ini juga menjadi pemahaman langsung terkait pengamalan keagamaan. Selain itu saya berterima kasih kepada pihak-pihak dari Kemenag, dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pangkep dan dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Sulsel atas terselenggaranya pentas pendidikan agama Islam ini,”katanya.

Kasih PAIS Kemenag Pangkep, Ince Nuhung menyampaikan pentas PAI ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa serta untuk menambah keterampilan siswa.

Selain untuk siswa, diharapkan pula guru bertambah inovasinya dalam kegiatan belajar mengajar.

Ketua panitia Pentas PAI, Ketua panitia Ince Abdul Rauf menambahkan, pentas PAI melombakan lima kategori.

Lomba MTQ, MHQ, Pidato, Gerak dan Lagu serta lomba Inovasi pembelajaran berbasis IT untuk guru.

“Pentas PAI ini akan berlangsung selama tiga hari pembukaan hari ini. Tempatnya dipusatkan di kantor Kemenag Pangkep,”katanya.

Penulis: TIM SHOOTLINEEditor: Suhidin
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *