Daftar Sebagai Bacagub Ke Partai NasDem dan Demokrat, Prof. Ganefri Siap Berikan Perubahan

  • Bagikan

Sumbar |  Prof. H. Ganefri, Phd, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumbar dan DPW Partai Demokrat, Minggu (5/5/2024).

Ganefri disambut langsung oleh Ketua Dewan DPW Fadly Amran dan pengurus Partai NasDem Sumbar, sekitar pukul 18.00 WIB. Dia datang bersama rombongan untuk mengambil sekaligus mengantarkan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumbar.

“Ini perdana kami mengantarkan formulir di NasDem. NasDem sebuah partai besar yang mengusung perubahan. Oleh sebab itu, kita akan berkolaborasi dengan semua parpol, saya bukan dari politisi tapi hari ini saya mendaftar sebagai calon gubernur dari akademisi melalui Partai NasDem,” katanya.

Ganefri mengatakan, NasDem mengusung perubahan, tentu hal ini sejalan dengan pemikirannya bahwa Sumbar perlu perubahan untuk Sumbar yang lebih maju. Menurutnya tidak ada alasan baginya untuk membiarkan Sumbar seperti ini, tentu Sumbar semakin tertinggal, khususnya pendidikan.

“Oleh karena itu, Sumbar harus berubah untuk lebih maju dan perubahan ini diperlukan inovasi-inovasi yang membutuhkan pemimpin-pemimpin yang lebih lincah untuk memimpin masa depan Sumbar,” ujarnya.

“Insya Allah, jika saya didukung penuh oleh NasDem dan parpol lainnya. Kami yakin bisa membawa Sumbar ini ke lebih maju. Saya membayangkan UNP sebagai Sumbar kecil, dan saya berhasil merubahnya dari kondisi dengan inovasi-inovasi yang baru, dan menjadi perguruan tinggi kelas dunia,” tukasnya lagi.

Lebih jauh Ganefri mengatakan, dirinya akan membawa Sumbar dengan kondisi yang lebih maju dengan mengedepankan sektor pendidikan, sektor pariwisata, dan sektor kesehatan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

“Khusus untuk NasDem kita menawarkan sesuai dengan slogan NasDem yaitu partai perubahan ke arah yang lebih maju, jadi inovasi-inovasi akan kita lahirkan dalam menata pemerintah di Sumbar. Saya ingin mengembalikan Sumbar sebagai provinsi yang menghasilkan para cendikiawan untuk membangun Sumbar. Tentu dengan segala infrastruktur yang mendukung dan kita harapkan ke depan pendidikan ini menjadi sektor utama yang perlu kita perhatian untuk membangun Sumbar,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Sumbar Fadly Amran menyambut gembira kedatangan salah satu tokoh yang mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumbar pihaknya sangat mengapresiasi karena juga mengusung perubahan.

“Perubahan ini tentu dalam banyak bidang, banyak hal, banyak sekmen, tapi yang terpenting NasDem adalah partai dengan gerakan restorasi untuk kebaikan. Sehingga ketika ini memang serasi dan mudah-mudahan dalam tahapan selanjutnya pak Ganefri bisa melanjutkan dan bisa menjadi salah satu calon gubernur yang di usung NasDem,” tutupnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *