Bakal Warnai Pemilu 2024, Kaum Mileniel Pasaman Barat Merapat ke Partai Ummat

  • Bagikan

Pasaman Barat, Shootlinenews.com

Ketua DPD Partai Ummat Pasaman Barat, Sumbar, Lili Syukri meyakini partai berlambangkan bintang emas itu diminati masyarakat Pasaman Barat pada Pemilu 2024 mendatang.

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

 

Sebutlah Jonaidi Safandi mengungkapkan Ia siap Melawan Kezaliman dan Menegakkan keadilan Bersama Ummat.

“Saatnya bersama-sama bergabung menjadi pelaku dan pejuang politik dan bagi siapapun bisa mendaftar. Partai Ummat adalah Partai Kader, Partai Intelektual Organik yang akan mendidik pengurus memahami Ilmu Politik dan Ideologi Perjuangan,” pungka Ketua DPC Partai Ummat Luhak Nan Duo tersebut

Merapatnya Jonaidi Safandi ke.partai Ummat tentu mewarnai kontestasi politik di pemilu 2024 mendatang.

Idrizal Admanegara wakil ketua DPD Partai Ummat Pasbar menyambut baik spontanitas pengusaha itu merapat partai Ummat
“Selamat bergabung saudara ku Jonaidi Safandi semoga bisa beri warna baru di Kancah Politik Pasaman Barat Bersama Partai Ummat ini,” ungkapnya penuh kegembiraan.

“Kehadiran Jonaidi Safandi Insya Allah akan memperkuat Partai Ummat di kalangan anak-anak muda. Selamat bekerja dan berjuang untuk memenuhi harapan Masyarakat Pasaman Barat dan Indonesia. Ayo bergabung dengan Partai UMMAT. Kita berjuang bersama,” sambungnya

Sementara Milenial Irwanto,SH warga jalan KKN Simpang Empat Pasbar yang sehari hari berusaha bengkel Las miliknya, juga merapatkan diri di partai Ummat sebagai ketua DPC Kecamatan Pasaman.

Saat ditemui Lili Syukri ketua DPD Ummat mengungkap kegembiraannya bergabung kaum muda milenial sekelas Joni ketua DPC Luhak nan duo dan Irwanto SH yang akrab disapa Iwenk yang merupakan ketua DPC Pasaman.

“Dijadikannya ketua dua tokoh muda ini jadi ketua DPC bukti keseriusan partai ummat untuk menjadikan kaum muda milenial sebagai wadah perjuangan” sebut Lili Syukri kepada Shootlinnews, Senin (7/6/2021).

“Kita yakin dan optimis di Pemilu 2024 mendatang meraih suara, partai besutan Amien Rais ini akan diminati masyarakat Pasaman Barat,” harap Mantan Anggota DPRD Pasbar itu.

Menurutnya Partai Ummat akan memiliki peluang di Pemilu mendatang karena diisi oleh kaum muda yang berpotensi. Selain itu akan dipengaruhi dengan bertambahnya daerah pemilihan (dapil).

“Jika wacana penambahan dapil terjadi, tentu membuka peluang besar bagi Partai Ummat. Semakin banyak dapil, semakin besar peluang kita. Target kita, satu orang per dapil,” katanya.

Ia menjelaskan, sejauh ini langkah keberadaan Partai Ummat di Pasaman Barat fokus merekrut kader dari tokoh millenial yang berpotensi. Bagi nya Partai Ummat adalah wadah yang cocok untuk kaum muda saat ini.

“Kita buka ruang selebar – lebarnya bagi kaum muda yang berbakat untuk menyalurkan potensi politik nya agar tepat sasaran. Sudah saat nya yang muda untuk tampil berkiprah demi membangun Pasaman Barat,” jelasnya.

Untuk itu Lili berharap kepada kaum muda untuk tidak setengah – setengah berkontribusi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Kata dia kaum millenial harus mewarnai Pemilu 2024 mendatang.

Dengan besar nya kontribusi para kaum muda untuk mencalonkan diri di Pemilu, tentu membuka peluang besar untuk bisa menjadi anggota dewan atau menjadi kepala daerah.

“Kita berharap anggota DPRD Pasaman Barat di periode mendatang diisi oleh anak – anak muda. Sudah saat nya yang muda tunjukkan potensi nya, jangan terus-terusan jadi pendukung dan tim sukses, bukan zaman nya lagi,” terangnya.

“Jika yang muda berani maju, saya yakin akan berdampak pada Pilkada. Hendak nya harus ada kaum muda yang mencalonkan diri untuk ikut bertarung di pilkada. Kita lihat daerah maju umum nya dipimpin oleh pemimpin muda,” sambungnya.

Menurut Lili, daerah – daerah yang dipimpin oleh anak muda lebih gesit kemajuan daerah nya. Salah satu contoh adalah Kabupaten Dharmasraya, daerah ini saudara mekar nya Pasaman Barat.

Katanya, Dharmasraya saat ini maju pesat dan jauh berkembang dalam segala lini sektor meninggalkan Kabupaten Pasaman Barat yang katanya daerah petro dollar nya Sumatera Barat.

“Saya sangat apresiasi dan berterima kasih atas kontribusi kaum muda yang semakin hari semakin bagus di Pasaman Barat. Tapi saya harap jangan sampai disini saja, harus bisa memimpin daerah ini kedepannya,” harapnya.

Ia juga mengungkapkan sejauh ini Partai Ummat sudah memiliki 7 perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di kecamatan dari 11 jumlah kecamatan yang ada di Pasaman Barat.

“Meski partai kita baru berdiri, kita sudah memiliki 7 DPC di Pasaman Barat yakni Kecamatan Talamau, Pasaman, Luhak Nan Duo, Sasak Ranah Pasisie, Kinali, Air Bangis dan Ranah Batahan,” ungkapnya.

Anggota DPRD Pasaman Barat dua periode itu menilai Partai Ummat diterima oleh masyarakat Pasaman Barat. Sebab, Partai Ummat partai yang jelas dan nyata berpihak terhadap rakyat.

“Partai Ummat berazas Rahmatan Lil’alamin. Misi kita menegakkan keadilan dan melawan kedzholiman. Kalau di Pasaman Barat segala aktivitas yang bergerak tentang kebenaran akan kita dukung,” tutupnya

Penulis: DolopEditor: 007
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.