Dandim 0305 Pasaman Bangun Jembatan Gantung Cubadak Duo Koto dan Jembatan Rura Patontang Pasbar

  • Bagikan

Pasaman Barat, Shootlinenews. com

Komando Distrik Militer 0305/Pasaman, Sumatera Barat melakukan sejumlah kegiatan kemasyarakatan dengan melibatkan puluhan personel mulai dari pembangunan jembatan hingga bhakti sosial dan menyalurkan sembako bagi warga yang membutuhkan selama 2023.

Komandan Distrik Militer 0305/ Pasaman Letkol Inf. Putra Negara di Simpang Empat, Minggu, mengatakan banyak kegiatan yang telah dilakukan selama 2023.

Tidak saja membantu masyarakat dalam bencana juga langsung turut ikut membangun jembatan secara swadaya yang putus akibat bencana alam.

“Kita siap hadir dan membantu rakyat. TNI kuat bersama rakyat,” tegasnya.

Ia mengatakan diantara kegiatan yang dilakukan yang berhubungan langsung dengan masyarakat adalah pembangunan jembatan gantung Jorong Sungai Beremas Nagari Cubadak Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman.

Jembatan itu, katanya, putus dilanda banjir. Akibatnya akses ke kampung itu terputus, anak-anak kesulitan untuk pergi belajar dan kesulitan mendistribusikan logistik ke daerah sekitar.

“Saat ini jembatan itu telah selesai dibangun oleh swadaya masyarakat bersama TNI. Akses transportasi telah lancar kembali,” katanya.

Kemudian pembangunan jembatan penghubung kampung Rura Patontang Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat.

Pembangunan jembatan itu sangat berarti bagi masyarakat karena daerah itu merupakan daerah terisolir dengan akses yang sulit.

Dengan adanya jembatan itu, katanya, maka setidaknya kendaraan bisa melalui jalan itu menuju Koto Balingka.

“Akses menuju daerah ini menjadi perhatian kita karena sudah beberapa kali ibu melahirkan di jalan karena dibawa menggunakan tandu disebabkan kendaraan tidak bisa sampai ke kampung itu,” katanya.

Ia menegaskan TNI siap membantu masyarakat terutama masalah penanggulangan bencana alam. TNI Kuat Bersama Rakyat.

(Dolop)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *