Kapolres Pasaman Barat Pastikan Ranmor Dinas Siap Pakai

  • Bagikan

Pasbar, Shootlinenews.com–Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M cek langsung Ranmor (kendaraan bermotor) dinas R6 (roda 6), R4 (Roda 4) dan R2 (roda 2) milik Polres Pasaman Barat dan Polsek jajaran di Mako Polres Pasaman Barat, Rabu pagi (23/11/2022).

Seluruh kendaraan dinas pada setiap bagian, satuan fungsi, seksi dan 7 Polsek yang berada diwilayah hukum Polres Pasaman Barat dilakukan pemeriksaan satu persatu oleh Kapolres dan didampingi oleh Kepala Bagian Logistik Polres Pasaman Barat AKP Teguh Priyatno, S.H.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan dinas yang dimiliki Polres Pasaman Barat, apakah kendaraan tersebut masih dalam kondisi layak dan siap digunakan setiap saat bertugas di lapangan.

Seperti yang diketahui, jajaran Polri khususnya di Polres Pasaman Barat akan melaksanakan Pilwana (Pemilihan Wali Nagari) pada bulan Desember mendatang, pengamanan Natal di bulan Desember tahun 2022, dan pengamanan Tahun Baru 2023, serta antisipasi gejolak sosial dan konflik sosial yang membutuhkan kesiapan dan kelayakan kendaraan dinas guna menunjang pelaksanaan tugas.

“Menjelang kegiatan tersebut, kita memeriksa kendaraan dinas terlebih dahulu, apakah layak digunakan atau perlu perbaikan, pengecekan ini akan menjadi evaluasi kita untuk memperbaiki kendaraan dinas, guna mendukung pelaksanaan tugas dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara”, ungkap Kapolres di sela-sela pengecekan ranmor dinas.

Pemeriksaan kendaaraan dinas meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan agar tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan operasional dalam kegiatan sehari-hari, misalnya Patroli sambang ke Nagari yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian yang lainnya.

“Saya harap agar para anggota yang ditugaskan dan diberi tanggung jawab untuk memegang ranmor dinas agar menjaga kepercayaan yang diberikan pimpinan dengan merawat kendaraan secara rutin dan baik seperti kendaraan miliknya sendiri,” tegas Kapolres.

Kita mengecek kesiapan dan kelengkapan baik mesin maupun administrasi kendaraan roda dua, empat dan enam. “Kita sudah melakukan pengecekan kendaraan dinas milik Polres Pasaman Barat, hasilnya ada beberapa kendaraan yang perlu perbaikan sebelum digunakan,” ujar M. Aries.

Kapolres juga berharap agar seluruh kendaraan operasional Polri selalu dalam kondisi layak dan baik serta “ready for use”, sehingga dapat menunjang kualitas kinerja aparat Kepolisian sehari-hari dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Pasaman Barat. (HumasResPasbar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *