Ketua DPRD Padang Pariaman Ir H Arwinsah MT: Anggota DPRD Yang Jarang Masuk Kantor dan Tidak Menjalankan Tugasnya Adalah “ANGGOTA DEWAN YANG TAK BERMORAL”

  • Bagikan

Pd. Pariaman — Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Ir H Arwinsah MT mengatakan anggota DPR yang jarang masuk kantor dan tidak menajalankan tugasnya adalah “Anggota dewan yang tak Bermoral”dalam artian mereka di pilih oleh rakyat untuk mewakili suara masyarakat sebagai penyambung aspirasi mereka kepada pemerintah.

Ini di katakan arwinsah Selasa 14/6/2022 ketika di konfirmasi di kantornya banyaknya anggota dewan Padang Pariaman yg tidak hadir ketika rapat di DPRD Padang Pariaman.

Menurut Arwinsah lagi sebenarnya ini bukan wewenang saya untuk menjawab karena yang lebih berkompeten menegurnya adalah fraksi masing2,  Tetapi saya selaku pimpinan di sini sudah berulang kali menyampaikan dan menegur anggota anggota dewan yg “Nakal” yang seenaknya saja datang dan pergi seolah olah tidak punya rasa tanggung jawab sebagai orang yg pilih sebagai wakil rakyat.

Menurut Arwinsah yang saya maksud”Tidak bermoral” kembali ke hati nurani dan tanggung jawab anggota dewan yg bersangkutan sebagai wakil rakyat tokoh masyarakat. penyambung aspirasi rakyat dan di biayai oleh negara, Tidak seharusnya meninggalkan tugas tanpa ada alasan yang jelas.

Pada intinya bagi saya dia melaksanakan tugas kemudian pada saat di perlukan mereka ada bagi saya tidak masalah, seperti rapat paripurna dll.

Bagaimana dia bisa menyuarakan kepentingan partai dan rakyatnya sementara dia jarang hadir.

Bagi anggota dewan yang “Nakal”Ada sanksinya, kita peringatkan melalui partai berupa teguran SP1 SP2 dan dan setelahnya itu ke mahkamah partai, Mahkamah partailah yang akan memberikan sanksi.

Terkait anggota dewan yang sibuk “Bisnis”, Arwinsah kembali ke pribadi masing- masing, Selagi dia tidak melanggar aturan yang ada.

karena kita sampai saat ini belum ada pengaduan yg masuk ke BK ada anggota dewan Padang Pariaman yang seperti itu.

Tanggung jawab dan tugas nya harus dia laksanakan sebagai anggota DPRD dan tidak melanggar etika dan tata tertib di DPRD.

Silahkan bagi masyarakat yg merasa di rugikan oleh oknum anggota DPRD Padang Pariaman untuk melaporkan kepada kami.

YL

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.