Kodim 1426/Takalar Kembali Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan II

  • Bagikan

TAKALAR | SHOOTLINENEWS.COM — TNI harus memiliki kemampuan tempur yang selalu terbina dengan baik. Untuk itu kemampuan tempur salah satunya adalah menembak yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, untuk bisa menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal tersebut Kodim 1426/Takalar melalui program Binlat Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender waktu latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2021 bertempat di lapangan tembak Batalyon Yonif 726/Tml, Senin, (21/6/2021)

Saat di temui (Danlat) Lettu Inf Hasan Basri mengatakan hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan, oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan.

Sementara itu Letkol Czi Catur Witanto,S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) sebagai Komandan Kodim menyampaikan “dalam latihan menembak ditekankan kepada seluruh prajurit yang saat ini sebagai peserta latihan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk oleh Danlat dan Koordinator latihan. Patuhi segala mekanisme latihan, agar kita semua aman dan selamat, “tegas Dandim.

Karena saat ini masih dalam situasi Covid-19, saya selaku Komandan Kodim memerintahkan agar semua yang hadir agar mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun.

“Para peserta kembali diingatkan dengan pelajaran teori dasar menembak yang disampaikan oleh koordinator. Hal ini dilakukan untuk menyegarkan kembali hal mendasar dari teknik menembak yang benar. Dengan pemahaman dasar ini, diharapkan para prajurit mampu melakukannya dalam latihan, sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai sesuai yang diharapkan satuan, ”tutup Dandim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *