Manfaatkan Lahan Milik Koramil Babinsa Koramil 07/RBT Menanam Kacang Tanah

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | KODIM 0307 TANAH DATAR — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 07/Rambatan Serka Rudi bersama warga binaan menanam kacang tanah milik dilahan Koramil 07/RBT Kodim 0307 Tanah Datar seluas 15 x 25 m di Jorong pambalutan . Jum’at (28/10/2022).

Salah satu kegiatan Babinsa di wilayah binaannya yaitu melaksanakan pendampingan kepada masyarakat untuk mau memberdayakan lahan tidur menjadi lahan produktif di wilayah binaan agar masyarakat berkeinginan bercocok tanam untuk dapat mensukseskan program ketahanan pangan dari Pemerintah.

Hal inilah yang mendasari Babinsa harus aktif untuk mensosialisasikan dan mengajak bahkan membantu masyarakat seperti yang dilakukan Seka Rudi untuk mengajak 1 orang masyarakat yang memiliki pekerjaan tetap untuk mengola lahan milik Koramil yang ditanami kacang tanah.

Serka Rudi mengajak Joni ( 35 )dalam hal ini mengolah lahan tidur untuk menanam kacang tanah yang juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga binaan.

Selain kacang tanah lahan ini juga akan ditanami cabai rawit yang nantinya bersebelahan dengan tanaman kacang.

Penanaman kacang tanah, lebih kurang selama 4 bulan untuk umur kacang sekarang sekitar satu setengah bulan, setelah nanti di panen hasil nya kami bagi dua.

Kegiatan yang di laksanakan hari ini membersihkan tanaman dari gulma yang mengganggu, agar tanaman kacang tanah dapat tumbuh subur dan memberikan hasil panen yang menguntungkan.

Kegiatan yang di laksanakan hari ini yaitu membersihkan tanaman dari rumput dan menggemburkan tanah supaya tanaman kacang tanah tersebut cepat berkempang dengan subur sehingga nilai jual lebih tinggi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu perekonomian dan dapat memotivasi masyarakat yang ada diwilayah binaan” ucap Serka Rudi ( Pendim 0307 Tanah Datar )

Editor: RF
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *