Peduli Terhadap Peternak Ikan Babinsa Koramil 11/TE Bantu Rawat Dan Beri Pakan Ikan 

  • Bagikan

 

SHOOTLINENEWS.COM|TANAH DATAR-Harapkan hasil panen yang berlimpah dan laksanakan pendampingan serta jalin kerjasama , Babinsa Koramil 11/TE, Sertu PA Purba laksanakan pemeliharaan ikan nila sebanyak 1.000 ekor beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di kolam milik Bapak Ali Yusril seluas 5 X 20 M di Jorong Nan Sambilan, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar. Kamis ( 27/10/2022 ).

Pembesaran ikan Nila ini dimulai awal bulan Agustus 2022 dengan tebaran seribu ekor ikan dan sampai sekarang sudah berumur lebih 3 bulan .Kegiatan produktif budidaya ikan Nila ini di bantu satu orang masyarakat binaan di sekitar rumah.Alhamdulillah kegiatan produktif ini dapat membantu ekonomi keluarga. ucap Babinsa

Sementara bapak Yusril ( 40 ) seorang pembudidaya ikan nila mengatakan bahwa Sertu P.A Purba adalah Babinsa favoritnya. Ia beralasan bahwa Sertu P.A.Purba selalu hadir ditengah-tengah warga binaannya.

Pak Babinsa selalu ada ketika kami membutuhkan bantuannya. Liat saja, Pak Babinsa tidak ada segan-segan membantu kami bahkan sampai turun ke kolam ikan ini,” Ucap Bapak Yusril dengan raut wajah gembiranya.

Sementara itu, terpantau dilokasi budidaya ikan, Sertu P.A.Purba terlihat membantu membersihkan kolam, memberi pakan dan memelihara ikan nila milik Bapak Yusril.

“Kali ini kita melaksanakan pemeliharaan ikan nila. Dan bibit ikan nila ini dipisahkan sesuai ukuran agar perkembangannya bisa maksimal kedepannya,” Jelas Sertu .P.A.Purba.

Menurutnya, Sebagai Babinsa ia berkewajiban untuk selalu siap sedia membantu warga yang membutuhkan bantuannya. Tak terkecuali dalam hal pembudidayaan ikan nila. Tutup Babinsa.

Ditempat terpisah Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P mengatakan, apa yang dilaksanakan oleh Sertu P.A. Purba adalah bukti nyata bahwa TNI selalu ada untuk masyarakat seperti yang dilakukan oleh anggota satuan Kodim 0307/TD melalui Babinsa Koramil 11/TE melaksanakan motivasi dan pendampingan kepada petani dan peternak diwilayah binaan. Semoga dengan pendampingan ini masyarakat termotivasi untuk berusaha guna meningkatkan ekonomi keluarga dengan usaha-usaha yang dapat membantu perekonomian keluarga. Tutup Dandim. ( Pendim 0307 Tanah Datar ).

Editor: RF
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *