Pemkab Batang Hibahkan Tanah Untuk Bangun Mapolsek Banyuputih

  • Bagikan

Batang, SHOOTLINENEWS. COM // – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto meninjau lahan yang rencanya akan digunakan untuk pembangunan Mapolsek Banyuputih.

Lahan itu merupakan hibah tanah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang pada Polri, yang berlokasi di kawasan pangkalan truk yang ada di Desa Penundaan, Kecamatan Banyuputih seluas sekitar 2000 meter persegi.

“Hari ini, kami bersama pak Kapolres meninjau lahan yang akan dihibahkan guna pembangunan Mapolsek Banyuputih,” kata Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki disela-sela peninjauan, Rabu (26/10/2022).

Selain Mapolsek, lanjut Lani, dilahan itu juga rencananya akan di bangun Puskesmas Banyuputih.

“Fungsi lahan sendiri sebagai pangkalan truk masih tetap difungsikan, karena kita hanya memakai sedikit saja,” jelasnya.

Pemilihan tempat disitu pertimbanganya, kata dia, selain strategis wilayah Kecamatan Banyuputih adalah penyangga Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto mengatakan, pembangunan Mapolsek Banyuputih merupakan bagian dari perintah Kapolda Jateng untuk peningkatan Polres dari tipe D ke tipe C .
 
“Dimana lokasi Banyuputih sebagai daerah penyangga KIT Batang yang memungkinkan harus adanya pelayanan keamanan bagi masyarakat,” tegasnya.(red-spyd).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *