Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2022, Bupati Semangati insan Pendidikan Padang Pariaman

  • Bagikan

Parit Malintang | Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang sebelumnya diperingati setiap tanggal 2 Mei, khusus tahun 2022 karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menetapkan bahwa pelaksanaan upacara diadakan pada Jumat (13/05) hari ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman menggelar upacara peringatan di Halaman Kantor IKK Parit Malintang dan bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Penetapan Hardiknas tersebut dilatarbelakangi oleh sosok yang berjasa dalam dalam dunia pendidikan Indonesia, yakni Ki Hadjar Dewantara yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Ki Hadjar Dewantara dengan semangat ‘Tut Wuri Handayani’ berhasil menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu, melalui upacara peringatan Hardiknas ini, Bupati Padang Pariaman mengajak seluruh insan pendidikan di tanah air untuk terus meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

“Mari kita bangkit dan pulih. Mari serentak dalam bergerak untuk pemulihan merdeka belajar dan merdeka dalam mendapatkan pendidikan terbaik untuk generasi emas kita.” imbuhnya.

Di samping itu, untuk memacu semangat guru dan siswa dalam proses belajar mengajar, kata-kata motivasi ‘Guruku Hebat, Siswaku Pintar’ telah menggema dengan lantang di dunia pendidikan Padang Pariaman.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh tenaga pendidik tanpa terkecuali, yang dengan tulus tanpa batas telah mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya.

Peringatan upacara Hardiknas ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Ketua DPRD Padang Pariaman, Forkopimda, Kapolres Padang Padang Pariaman, Kapolres Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Inspektur, Sekretaris DPRD, Kepala OPD Se-Kabpaten Padang Pariaman, Direktur RSUD, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala Sekolah SMP, SD, Pembina PAUD, Tenaga Pendidik se-Kabupaten Padang Pariaman, dan Siswa Sekolah SMP di Lingkungan Lembaga Pendidikan Padang Pariaman.

(IKP-Kominfo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.