PJ Bupati Asra: Jangan Sampai Pilkada 2024 Mendatang Ada Keterbelahan Masyarakat

  • Bagikan

Aceh Tamiang, Shootlinenews.com — Dalam rangka kewaspadaan nasional di Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2024, Pemkab Aceh Tamiang membuka Forum Group Discussion (FGD) Forum-forum di Daerah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang, pada Rabu 15 Mei kemarin dengan tema Evaluasi Sinergitas Penyelenggaraan Pemilu dan Kesiapan Menghadapi Pilkada 2024.

Kepada Shootlinenews.com, Kamis (16/5/2024) PJ Bupati Asra mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang baik guna mendukung perkembangan kinerja dan koordinasi dalam rangka perbaikan, penajaman, dan peningkatan kualitas kewaspadaan dini di kabupaten Aceh Tamiang.

“Sebagai daerah yang heterogen, baik suku, agama maupun tradisinya, potensi terjadinya konflik sosial di Aceh Tamiang kemungkinan besar dapat terjadi. Beberapa hal yang terjadi saat pelaksanaan pemantauan pemilu 2024 dan menjadi catatan penting yakni Pelaksanaan TPS yang tidak sesuai jadwal, Antisipasi kondisi hujan bagi TPS yang berada diluar ruangan serta Terjadinya penumpukan pemilih di TPS”, jelas Asra.

Menurut Asra, pentingnya sinergi antara Pemerintah Kabupaten, KIP, Bawaslu, dan stakeholder lainnya. Meninjau secara kritis proses penyelenggaraan pemilu sebelumnya. Mengidentifikasi keberhasilan dan tantangan yang dihadapi serta menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi sinergitas antara lembaga terkait.

Asra berharap agar jangan sampai pilkada 2024 mendatang ada keterbelahan masyarakat seperti politik identitas dan pilkada harus menjadi sarana integrasi bangsa.

“Melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD) kali ini, kiranya sebagai langkah awal pelaksanaan pemilu yang aman dan kondusif. Untuk itu, Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam semangat persatuan dan kesatuan, karena pentingnya menjaga kedamaian dan stabilitas selama periode kampanye dan pemilihan”. Tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala Kasatpol PP Aceng Tamiang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Tamiang, ketua KIP Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Bawaslu Aceh Tamiang, para Camat serta Unsur Forkopicam se-Kabupaten Aceh Tamiang serta tamu undangan lainnya.

 

Laporan : Ryu.RF

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *