Polres Padang Pariaman Gelar Rekontruksi Penganiayaan Dengan Kekerasan Terhadap Anak Hingga Tewas

  • Bagikan

Pd. Pariaman | Polres Padang Pariaman tadi pagi 12-5-2022 bersama Polsek Batang Anak menggelar rekontruksi penganiayaan terhadap anak tiri nya yang menyebabkan korban 3,5 tahun tewas ditangan ibu tiri nya sendiri.

Tindak pidana kekerasan terhadap anak yang menyebabkan kematian yang di lakukan oleh ibu tiri nya sendiri yang bertempat tinggal di Korong Duku Nagari Kasang Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman, sebelum nya berdasarkan LP/24/IV/2022/Polsek Batang Anai/Polres Padang Pariaman tanggal 8 April 2022 polsek Batang Anai

Adapun petugas yang datang ke TKP untuk melakukan reka adegan tersebut Kapolsek Iptu Manahan Afrianto Simatupang, Kanit Reskrim polsek Aipda Rahman Maulana, Bripka Nofri Guci,M. SH, Briptu Hendrio Zico.D, Briptu Farhan.H serta Bripda Indra Darmawan, Kanit Provos Polsek Aipda Hendri Suherman, sedangkan dari Polres Padang Pariaman hadir di lokasi Kabag Ops Polres padang pariaman, Kasat resrkrim AKP Agustinus Pigai, S.I.K, Aipda Hendri Haryono, Aipda Roy Wirama Amir, Aipda Meriyanto, Aipda Akbar, Brigadir Rizka HS, Briptu Govin KP dan Briptu Berto NV serta beberapa personil pengamanan.

Kanit PPA Polres Padang Pariaman Aipda Roy Wirama mengatakan
“Alhamdulillah semua berjalan lancar tidak ada kendala, semua berkat kerjasama yang baik dari kita dan masyarakat yang juga tertib pada saat menyaksikan rekontruksi tsb, dan dari hasil rekontruksu tersebut terdapat 27 adegan dan mengenai motif nya masih dalam penyidikan dan kita sudah menetapkan tersangka dan lakukan penahanan terhadap saudari A.L yang merupakan ibu tiri korban dan atas perbuatan nya itu pelaku akan dijerat dengan pasal baik itu KUHP maupun dengan UU Perlindungan Anak, penganiayaan berat terhadap anak anak dan perlindungan terhadap anak lebih berat lagi karena pasal 338 di KUHP, kemudian yang di aniaya yang menyebabkan kematian adalah anak di bawah umur itu dikenakan Pasal 80 UU Perlindungan Anak ancaman nya adalah 15 tahun penjara” Ujar nya.

Seperti di beritakan sebelum nya
Kejadian penganiayaan terhadap anak tiri tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 08 April 2022 yang lalu

Awalnya tim Unit Reskrim Polsek Batang Anai mendapatkan Informasi bahwa adanya peristiwa tindak pidana kekerasan terhadap anak yang menyebabkan kematian yang dilakukan oleh Ibu tiri nya yang bertempat di rumah nya di korong duku nagari kasang Kec. Batang Anai Pariaman lalu unit Reskrim Polsek Batang Anai melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut dan langsung berangkat menuju keberadaan yang diduga pelaku dan sekira pukul 19.00 Wib tim Unit Reskrim Polsek Batang Anai berhasil mengamankan diduga pelaku yakni A.L yang berusia 29 tahun.

Pada saat diamankan oleh tim Unit Reskrim Polsek Batang Anai A.L mengakui perbuatannya, berdasarkan pengakuan tersangka benar telah melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak yang menyebabkan kematian.

Kemudian tim Unit Reskrim Polsek Batang Anai langsung mengamankan tersangka dan barang bukti ke Mapolsek Batang Anai guna proses hukum lebih lanjut dan sebelum nya korban a.n. Habibi Lubis sempat di bawa ke RS Bhayangkara untuk di otopsi kata Kapolsek Batang Anai Iptu Manahan Simatupang dalam laporan nya dan pemberitaan sebelum nya.

Di akhir kegiatan rekontruksi tersebut, wartawan ini sempat menjumpai ayah dari korban yang katanya adalah bahwa korban adalah anak bawaan dari istri sebelum nya.

“Di sini kami ada anak 4, dua bawaan dia dari suami sebelum nya, dan saya satu, lalu ada lagi satu dari perkawinan dia dan sy sekarang usianya 6 bulan dan sy titipkan kepada kaka angkat yang sudah sy anggap seperti keluarga sendiri, karna sy bekerja” Ujar Lubis panggilan dari Ayah korban “Semua sudah takdir kita serahkan semua sama Alloh” ujarnya lagi menambahkan pada saat wartawan ini hendak pulang naik ke kendaraan nya.

Ajie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.