Polres Temanggung Lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM- Selama 14 Hari, Polres Temanggung Melaksanakan Operasi Zebra Candi 2021

Jelang Perayaan Nataru, Polres Temanggung Gelar Ops Zebra Candi 2021

Ops Zebra Candi 2021 Dilaksanakan Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Jelang Perayaan Nataru

Temanggung – Bertempat di halaman apel Mapolres, Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 selama 14 hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021. Operasi ini dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah wabah Pandemi Covid-19, Senin (15/11/2021).

Apel gelar pasukan ops Zebra Candi 2021 diikuti oleh Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, Pejabat Utama Polres Temanggung, Kapolsek Jajaran, Kepala Dinas Perhubungan Temanggung Supriyanto, Kasatpol PP Edy Cahyadi, perwakilan dari Kodim 0706 Temanggung, seluruh personel baik dari Polres Temanggung maupun Instansi terkait yang terlibat dalam Ops Zebra Candi 2021.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres membacakan amanat dari Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2021 kali ini, tidak berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas semata, akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Kepada seluruh personel yang terlibat dalam “Operasi Zebra Candi – 2021″ agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan,” jelas AKBP Burhanuddin.

Selain itu, penekanan Kapolda Jateng dalam Operasi Zebra Candi – 2021 yaitu siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, serta waspada dan jaga keselamatan diri dalam melaksanakan tugas, bertindak secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum lalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas..

“Saat melaksanakan tugas, personel harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 ketat, serta jaga kesehatan diri masing-masing dalam setiap pelaksanaan tugas,” tutur Kapolres Temanggung.

Akhir amanatnya, orang nomor satu di Polres Temanggung itu mengatakan bahwa operasi Zebra ini dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah wabah pandemi Covid-19. Kemudian setelah selesai apel gelar pasukan dilanjutkan pemeriksaan kendaraan maupun surat-surat kelengkapan diri bagi personel yang terlibat operasi.

“Polri harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, jadi sebelum memeriksa masyarakat harus lengkap dulu baik itu surat maupun kondisi kendaraan,” Pungkas Kapolres.

(Rozikan/Spyd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *