Semarak Maulid Nabi di Masjid Al-Hidayah Kampung Baru Sijunjung

  • Bagikan

Sijunjung, Shootlinenews.com

Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Saw., di Mesjid Al-Hidayah Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, hadirkan Majelis Muhibburrasul Pimpinan Habib Aziz Asegaf dari Kota Padabg serta  Penceramah Ustad Yunus Abu Sa’id ,SPdI juga dari Kota Padang, Sabtu (16/10).

Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd.MM  dalam kata sambutan menyampaikan, kegiatan Maulud Nabi ini rutin diperingati setiap tahunnya dengan pola tradisi saja, saat ini kita gabungkan pelaksanaannya antara pola tradisi dengan ceramah agama.

“Mudah- mudahan kegiatan seperti ini  akan menambah hikmah bagi umat,  selalu terjaga dan dapat dipertahan kan terus untuk masa yang akan datang,” ujar Jalnibus.

Dikatakan Jalnibus, kegiatan peringatan maulid ini dimulai sesudah shalat Isya berjemaah, diawali dengan mengumandangkan shalawat Nabi diiringi qasidah rebana Muhibburrasul Kota Padang dipimpin Habib Aziz Asegaf.


Kegiatan tersebut mendapat perhatian dari masyarakat, kurang lebih 300 orang jemaah terkesima menyaksikannya dan diakhiri dengan tausiyah yang disampaikan ustadz Yunus Abu Sa’id, S.Pdi.


Ustadz Yunus dalam tausiyahnya menyampaikan, Nabi Muhammad Saw adalah contoh dan tauladan yang baik bagi umat manusia.

“Bagi generasi muda khususnya dan semua umat Islam umumnya, mari contoh dan amalkan prilaku Nabi Muhammad Saw yang Uswatun Hasanah itu,” imbau  Yunus.

Lebih lanjut, Jalnibus menuturkan, Majelis Muhibburrasul Kota Padang tersebut, melakukan kegiatan safari maulid selama 40 hari dimulai 7 Oktober 2021 sampai 15 Nopember 2021 dengan berpindah pindah dari satu Mesjid ke Mesjid lainnya,  mulai dari Kota Pariaman, Bukit tinggi, Kota Solok dan malam ini di Kabupaten Sijunjung tepatnya di Mesjid Al-Hidayah Desa Kampung Baru.


“Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini berlangsung dengan meriah dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kampung Baru,” tutup Jalnibus.

 

Penulis: DODIEditor: 0811668121
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *