Sukseskan Pemilu 2024, Pondok Pesantren Miftahul Ulumi Syar’iyyah Siap Menangkal Hoaks dan Tolak Politik Identitas

  • Bagikan

Padang | Polda Sumbar melalui Direktorat Intelijen dan Kemanan (Ditintelkam) bersilaturahmi dengan para santri dan tenaga pendidik di Pondok Pesantren Miftahul Ulumi Syar’iyyah Canduang.

Silaturahmi itu merupakan salah satu upaya untuk membangun sinergisitas antara Kepolisian, khususnya Polda Sumbar untuk menciptakan situasi Kamtibmas teta kondusif untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Pada kesempatan itu, Polda Sumbar juga sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak para pelajar dan tenaga pendidik untuk bersama-sama  menangkal maraknya berita-berita hoaks dan menolak politik identitas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2024.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulumi Syar’iyyah Canduang,  Ustadz Arnova Dinata mengaku senang dengan kehadiran tim dari Polda Sumbar untuk mengedukasi para pelajar dan tenaga pendidik terkait politik identitas dan menangkal berita hoaks.

“Kami menghimbau masyarakat agar menjalani tahun politik ini dengan damai tanpa ada saling hujat, ujaran kebencian, politik identitas, black campaign dan juga berita hoaks,” katanya.

Selain itu, kata ustadz arnova , untuk menciptakan pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar, pihaknya selalu mengajarkan para santri untuk bersikap tawasuth, yakni sikap moderat tidak ekstrem dan tegak lurus tanpa berpihak ke kanan atau kiri.

“Sikap ini mengutamakan toleransi, saling menghargai pendapat. Selain itu, kami juga mengarahkan para pelajar agar menjadi duta rahmat dengan menyebar kasih sayang dan kebaikan. Bukan menjadi duta laknat, yang suka laknat orang sana-sini,” tuturnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *