• Bagikan

Pasaman Barat, Shootlinenews.com–Martias (50) akrab disapa Mak Etek, Owner atau pemilik Rumah Makan Barangin bilangan jalan Protokol Simpang Empat tiba di kejaksaan Negeri Pasaman Barat didampingi istrinya, Kedatangan Mak Etek kali ini bukan memenuhi panggilan pihak kejaksaan, tapi kehendaknya sendiri sebagai peserta Vaksinasi.

Saat disamperin awak media, Mak etek menjelaskan kedatangannya hanya untuk disuntik vaksin supaya tercegah dari wabah Corona

“Ya ambo datang untuk di suntik. Dalam rangka Hari Bakti ulang tahun Adiyaksa ke 61,” jelas Mak etek sambil menunggu antrian bersama peserta vaksinasi lainnya.

Dari pantauan langsing, tampak minat masyarakat melakukan vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasaman Barat cukup tinggi, Kamis.

“Minat masyarakat untuk mengikuti vaksin cukup tinggi dan di luar perkiraan kita. Mudah-mudahan kesadaran masyarakat untuk vaksin semakin meningkat,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Ginanjar Cahya Permana di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan masyarakat yang melakukan vaksinasi berjumlah 243 orang dengan rincian 131 laki-laki dan 112 orang perempuan.

“Pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” katanya.

Pihaknya mengatur tempat duduk peserta dengan menjaga jarak dan bagi peserta wajib pakai masker.

Ia berharap, pelaksanaan vaksinasi yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pasaman Barat. dapat meningkatkan imun tubuh warga dalam rangka menekan penyebaran COVID-19.

Vaksinasi itu dilakukan juga dalam rangka rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan hari ulang tahun XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2021.

“Vaksinasi tahap kedua direncanakan dilakukan pada 12 Agustus 2020 di kantor Kejaksaan Negeri Pasaman Barat,” sebutnya.

Bupati Pasbar mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kejaksaan Negeri Pasaman Barat yang telah melakukan vaksinasi

“Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19,” harapnya.

Kedepannya Pemkab Pasaman Barat akan dilaksanakan Vaksinasi massal di jorong Maligi, kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

” Kita akan vaksinasi warga sekejorongan, secara bertahap,” pungkas Hamsuardi.

“Ketersediaan stok vaksin masih mencukupi tinggal pelaksanaannya lagi, begitu juga pada nak usia 13 tahun keatas, apalagi sekarang memasuki tahun ajaran baru,”imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat meminta seluruh masyarakat sampai ketingkat ke-jorongan untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Kamis (15/7/2021).

“Untuk itu kita akan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),” ungkap Hamsuardi.

Menurut, saat ini kasus COVID-19 di Pasaman Barat sangat meningkat. Untuk mari jaga kebersihan, hindari kerumunan, jaga jarak dan keluar rumah pakai masker.

“Saat ini Stok vaksin kita mencukupi. Jika kurang maka akan ditambah lagi,” katanya.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengajak seluruh masyarakat agar bersedia melakukan vaksin COVID-19 untuk meningkatkan imun tubuh agar kita terhindar dari Virus Corona.

“Bagi masyarakat yang ingin vaksin silahkan datang ke pelayanan kesehatan terdekat atau puskesmas yang ada,” sebutnya.

Untuk saat ini tempat isolasi masih mencukupi bagi pasien COVID-19. Tempat isolasi yang disediakan adalah Balai Diklat BKPSDM Talu, RSUD Pasaman Barat, RS Ibnu Sina dan mes Pemda Pasaman Barat di Air Bangis.

“Hingga Kamis (15/7/2021) kasus COVID-19 total kasus mencapai 1.341, sembuh 1051, meninggal 78 orang dan dikarantina atau dirawat 212 orang,” tukasnya

Penulis: Munawer JamilEditor: 110
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *