Arahan Dan Tatap Muka Kapolres Barsel Bersama Personel Satbinmas

  • Bagikan

Shootlinenews .com – Polres Barsel – Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. melaksanakan tatap muka dan memberikan arahan bersama personel Satbinmas, Kamis (28/3/2024) pagi.

Bertempat di Aula Pucuk Rebung Mapolres, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K. dan Kasatbinmas Iptu Normandi, S.P., M.M. serta personel Satbinmas.

Dalam arahannya, Kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk saling perkenalan, membangun kedekatan, dan memastikan sinergi antara pimpinan dan personel.

“Poin pentingnya yaitu Satbinmas yang menaungi para personel Bhabinkamtibmas sangat berperan penting sebagai garda terdepan Polri dan cooling system di tengah-tengah masyarakat,” kata Kapolres.

Maka dari itu, sambungnya, kinerja dari rekan-rekan di lapangan sebagai fungsi pembinaan terhadap masyarakat dianggap salah satu yang cukup vital. Mulai dari deteksi dini, pemetaan rawan kamtibmas, kemitraan, penggalangan serta pemecahan masalah.

Tak lupa Kapolres juga menyampaikan bahwa Satbinmas dan jajaran Bhabinkamtibmas merupakan representasi kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berpesan, jaga nama baik kesatuan. Terus bangun sinergi yang baik dengan seluruh tokoh masyarakat dan unsur terkait mulai dari tingkat desa, sehingga diharapkan mampu mewujudkan kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” tandas Kapolres.

Selanjutnya Kapolres bersama jajaran Satbinmas melakukan dialog terkait pelaksanaan tugas. (Husin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *