Atlet Tinju Meranti Bawa Pulang 1 Medali Emas Dan 2 Perunggu

  • Bagikan

MERANTI | Atlet Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kepulauan Meranti kembali mengharumkan nama daerah.

Kali ini, dari empat atlet yang dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Pertina Riau Elite dan Senior di Pekanbaru, tiga diantaranya berhasil menyabet satu medali emas dan dua medali perunggu.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar saat menyambut kepulangan kontingen tersebut, Minggu (17/9/2023) di kediamannya mengaku bangga dan senang atas torehan prestasi anak daerah itu.

“Terima kasih telah mengharumkan nama Kepulauan Meranti. Pemerintah daerah akan terus berkomitmen memajukan berbagai Cabor yang ada,” katanya.

Khusus untuk tinju, ia mengaku tertarik usulan dari Pertina Kepulauan Meranti untuk melaksanakan Kejuaraan Tinju dengan mengundang 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

“Insyaallah di 2024, kalau anggaran mencukupi kita buat Kejurda tinju, dan mengundang 12 kabupaten/kota dan negeri tetangga,” ujar Asmar.

Sebelumnya, Sekretaris Pertina Kepulauan Meranti Bronika alias Boni menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Asmar yang telah menyambut para atlet tinju tersebut.

“Prestasi atlet-atlet kita asli anak Meranti sudah sampai tingkat nasional,” sebut Boni.

Ia menambahkan, saat ini Pertina Kepulauan Meranti sangat berharap dukungan dari pemerintah daerah. Terutama untuk memfasilitasi para atlet ikut bertanding dalam agenda mendatang, baik tingkat nasional maupun Asia Tenggara.

“Kami juga berharap tahun 2024, Meranti bisa membuat Kejurda dengan mengundang 12 kabupaten/kota dan negera tetangga,” harapnya.

Adapun medali emas disumbangkan oleh Edriyan Saputra kelas 86 kilogram, sementara medali perunggu disumbangkan oleh Rizky Masha Perdana kelas 54 kg dan M. Novendra kelas 57 kg.

Ikut dalam penyambutan itu, Asisten I Irmansyah, sejumlah kepala OPD, pelatih dan para atlet Pertina Kepulauan Meranti.
(Erlangga Putra)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *