Bersama Masyarakat, Polres Batang Jaga Kondusivitas Pemilu

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS. COM |
BATANG – Kepolisian Resor (Polres) Batang Polda Jateng menggelar silaturahmi yang dikemas dalam acara ‘Jumat Curhat’, antara Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Batang dengan beberapa perwakilan elemen masyarakat Kelurahan Watesalit di Pendopo Kelurahan setempat, Jumat (22/12/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun meminta masyarakat untuk tetap guyup rukun, menjaga persatuan dan kondusivitas kamtibmas jelang Pemilu 2024.

“Meski berbeda pilihan, masyarakat diminta untuk tetap guyup rukun dan menjaga persatuan,” kata Kapolres.

Ia menyampaikan terkait permasalahan yang sering terjadi di lingkungan masyarakat, seperti premanisme, vandalisme, pencurian, dan kenakalan remaja. Untuk antisipatif, pihak kepolisian terus berupaya meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

“Sebagai upaya pencegahan polisi hadir di mana-mana, dengan optimalkan patroli termasuk kehadiran Bhabinkamtibmas dan Polisi RW di tengah masyarakat,” jelas Kapolres.

Masyarakat juga bisa melaporkan gangguan kamtibmas dengan menghubungi nomor layanan Polisi Bebas Pulsa, yaitu 110.

“Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dengan melaporkan gangguan kamtibmas melalui nomor tersebut. Polisi akan bersikap humanis terhadap warga yang taat hukum, sementara pelanggaran hukum akan dihadapi dengan tegas,” tegasnya.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Batang di Pendopo Kelurahan Watesalit mencerminkan komitmen Polres dalam menjaga kamtibmas dan melibatkan masyarakat sebagai mitra dalam menciptakan keamanan. Dengan adanya dialog seperti ini, diharapkan tindakan konkret dapat segera dilakukan untuk menjawab tantangan keamanan dan ketertiban di wilayah Batang.

Red-Spyd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *