Dankodiklatal Tabur Ribuan Benih Ikan Nila di Kolam Srikandi

  • Bagikan

Surabaya, Shootlinenews.com

Dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional, khususnya dalam masa Pandemi Covid-19 ini, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat bersama pejabat Utama Kodiklatal menebar ribuan ikan Nila di Kolam Srikandi Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Kamis, (7/10).

Ikan di tabur pada kolam Srikandi yang dalam masa Pandemi seperti sekarang ini sering digunakan sebagai salah satu pusat kegiatan atau lokasi rekreasi baik antap maupun siswa Kodiklatal. Selama masa Pandemi ini, siswa Kodiklatal dilarang melakukan pesiar dan long week end untuk mencegah penularan Covid-19.

Selama mereka diisolasi di dalam Ksatrian Kodiklatal, mereka diberi kesempatan untuk memanfaatkan lokasi sekitar kolam yang dihiasi dengan taman-taman dan gubug untuk beristirahat melepas kejenuhan.

Dengan menebar ikan Nila di Kolam Srikandi yang terletak di belakang Gedung Mako Kodiklatal, Bumimoro tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan oleh seluruh prajurit, PNS dan siswa Kodiklatal.

Dalam upaya mendukung ketahanan pangan tersebut, Kodiklatal juga telah melaksanakan penebaran ikan Nila di beberapa kolam yang terletak di Kodikdukum Bumimoro, Kodikopsla Ujung, Kodikmar Gunung Sari dan di Puslatdiksarmil Juanda Siadoarjo.

Bukan itu saja. Untuk mensukseskan program ketahanan pangan, Kodiklatal melibatkan seluruh antap dan prajurit siswa dalam mengelola seluruh lahan kosong untuk ditanami berbagai jenis tanaman hortikultura. Bahkan untuk seluruh antap Kodiklatal, diinstruksikan untuk melaksanakan program ketahanan pangan di rumah masing-masing serta mengajak masyarakat yang berada di sekitar tempat tinggalnya untuk bersama-sama mengelola lahan kosong untuk bertanam.

Turut hadir dalam acara penebaran benih ikan tersebut, para pejabat utama Kodiklatal diantaranya, Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos.,M.M., CHRMP.

Penulis: Ari . Wakil Kabiro PasbarEditor: 121
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *