Jemput Bola Strategi Koarmada III untuk Mempermudah Masyarakat Menerima Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

 

Berbagai macam cara Koarmada III melakukan vaksinasi terhadap masyarakat di Kabupaten Sorong, salah satunya adalah “Strategi Jemput Bola”, dimana Koarmada III melalui Dinas Kesehatan Koarmada III dalam beberapa hari ini melakukan Vaksinasi Mandiri Harian yang langsung menyasar ke pemukiman masyarakat daerah transmigrasi di Kelurahan Makbalim Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong Papua Barat, (26/01/22).

Dalam pelaksanaan tersebut, Diskes Koarmada III menurunkan 9 vaksinator dengan menggunakan 3 jenis vaksin, yaitu Sinovac, Sinopharm dan Pfizer, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memilih jenis vaksin yang akan diterima dan bisa meneruskan pelaksanaan vaksin pada dosis kedua.

Dalam kegiatan vaksin tersebut, masyarakat setempat merasa terbantu, selain tidak jauh mencari tempat vaksin Covid-19, cukup hanya berjalan beberapa langkah saja sudah mendapat vaksin tersebut, dengan persyaratan menyerahkan KTP atau Kartu Keluarga/ KK serta skrining atau pengecekan kondisi kesehatan sebelum menerima vaksinasi tersebut.

Dikatakan Kadiskes Koarmada III Kolonel Laut (K) dr. Donny Susilawardana, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sesuai perintah Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) untuk mendukung instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono dalam mensukseskan program pemerintah dalam menciptakan Herd Immunity pada masyarakat, khususnya di Papua Barat.

Kadispen Koarmada III/ Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat

Penulis: DifEditor: 221
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.