Kaderisasi Partai Golkar Pasaman Barat Dari Kalangan Pengusaha Hingga Pengacara

  • Bagikan

Pasaman Barat – Partai Golkar terus berupaya merekrut kader muda Kabupaten Pasaman Barat untuk maju di Pemilu tahun 2024. Banyak kaum milenial merapatkan diri ke partai tertua di bumi Nusantara Indonesia itu terus merekrut sembari mengatur strategi meraih kemenangan pemilihan pilcaleg maupun pilkada 2024 mendatang.

Bahkan dari beberapa kader hadir pada rapat pimpinan daerah sekaligus penyerahan surat SK kepengurusan tingkat kecamatan Partai Golkar se kabupaten Pasaman Barat, yang digelar di kantor DPD Golkar jalan M. Natsir kampuang Cubadak pada Minggu (18/7).

Tampak hadir ada wajah milineal Pasbar yakni Rommy Candra, yang pernah maju di Pilkada 2020 lalu sebagai calon wakil bupati Pasaman Barat melalui jalur Independen.

H. Rommy Candra berterimakasih atas sambutan pengurus Partai Golkar Pasbar yang menerima para politisi muda maju di 2024.

H. Rommy Candra menyampaikan perihal dirinya bergabung Golkar karena keterbukaan partai yang meraih 5 kursi di Pilcaleg 2019 lalu, kedepannya bisa meraih 8 kursi dan bisa mengusung calon Bupati beserta wakil bupati maju dari partai Golkar.Kita lihat saja kedepannya,” kata Rommy Candra.

“Ada hal baru saya temui di Golkar, Senior sangat menghargai kader junior, ditambah keterbukaan berdemokrasi, Saya temui ada di Golkar,” pungkas Rommy Candra.

Hadir juga kader atau tokoh muda Pasaman Barat H. Amrizal (Pengusaha) , Kasmanedi (Pengacara), Masri Malay, Imron Rofki yang akrab disapa Boim pengusaha Mini Market Seven dan Jayasman (Dosen Yappas),
Defriman Matondang tokoh muda Ranah Batahan, Rosadi Fahmi tokoh muda Sungai Beremas. Doni Ersamadi dari Gunung Tuleh

Kader kaum perempuan pun ikut merapat ke Partai berlogo pohon beringin itu diantaranya Hj.Dewi Nauli, Nur Cahaya Ujung Gading, Marnis Batang Saman Nagari Aia Gadang,

Ketua DPD Golkar Pasbar Dirwansyah, SH beserta juga Anggota DPRD Pasaman Barat fraksi Partai Golkar Drs. Budi Nasko, Drs. Erefriwan, dan Rosdi, SE.

Ada juga tokoh Armi, Dt . M. Batuah yang akrab disapa Mak Datuak Cami (anggota DPRD Pasbar periode 2014-2019), Amrizal Ujang Maran (Pengusaha) sebagai Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar dan Purnawirawan TNI Maizelan sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi partai Golkar Pasbar.

 

Ada juga H. Drs Suhemdi merupakan salah satu putra Ujung Gading lembah Melintang pernah menjadi anggota DPRD Propinsi Sumbar periode 2014-2019.

Pada momen rapat kerja tersebut, Pengurus DPD Golkar Pasbar menyerahkan surat SK pengurus tingkat Kecamatan (PTK) yang diterima oleh masing-masing Ketua atau yang mewakili PTK Partai Golongan Karya se kabupaten Pasaman Barat yakni Dori Andika Kecamatan Talamau , Imron Rifki (Pasaman), Jayasman (Luhak Nan Duo), Asrul Yang Dipertuan (Kinali), Arman (Sasak Ranah Pasisie), Dodi Ersadi (Gunung Tuleh), Dedi Irawan (Sungai Aur), H. Suhemdi (Lembah Melintang), Yusdar (Koto Balingka), Rosadi Fahmi (Sungai Beremas), Defriman Matondang (Ranah Batahan).

“Ini menjadi bukti jika Golkar memberikan kepercayaan besar dan kesempatan seluas-luasnya kepada kader muda kaum milenial untuk maju menjadi legislator dan pemimpin daerah Tuah Basamo kedepan, apalagi jelang 2024 kita sudah mulai dari sekarang Golkar membuka kesempatan kepada semua lini , mari merapat ke partai Golkar” kata Dirwansyah SH, Ketua DPD Golkar Pasbar, Minggu.

Menurut Dirwansyah putra Sikabau Pasbar itu berharap dengan munculnya kader-kader muda sebagai politisi di Golkar merupakan sebuah terobosan besar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Insyaallah, Golkar Pasbar meraih minimal 8 kursi dipemilu 2024, sejatinya Golkar bisa mengusung pasangan Calon Bupati Pasbar,” harap Dirwansyah.

“Kepemimpinan Pak Airlangga memberi peluang dan kepercayaan kepada kader-kader muda Partai Golkar, maju di pemilu 2024” imbuhnya.

Lebih dari setengah abad berkarya, Partai Golkar kian tegas menunjukkan keberpihakan pada generasi muda yang berkarya di berbagai kalangan profesi dan juga gender perempuan.

“Orang muda yang tergabung dalam Partai Golkar membuktikan keberpihakan kita dengan agen perubahan untuk daerah Pasbar berkemajuan, bukan mundur,” sambung Datuak Cami pentolan kader Golkar sejak Pasbar yang mekar dari kabupaten Pasaman 17 Tahun lalu.

Ia mengatakan, Walau kita diposisi penasehat ibarat kata pepatah ka payi tampek batanyo, kapulang tampek babarito, kita terus memberikan semangat kepada milenial Partai Golkar.

“Saya percaya, mereka bakal menunjukkan kinerja terbaik meski banyak pihak yang meragukan kompetensi legislator muda, tapi sekarang kita boleh lihat, Gedung Dewan banyak di isi legislator muda,” jelas Sekretaris DPD Golkar Pasbar ini.

Senada Amrizal bendahara DPD Pasbar menyebutkan, para politisi senior Partai Golkar sangat mendukung kerja-kerja para generasi muda demi mengembangkan potensi diri dan lebih terpenting bermanfaat bagi orang banyak masyarakat Pasbar.

“Kita mendorong kaum milami bisa membuktikan tanggapan-tanggapan seperti itu benar adanya atau tidak, jadi akan kami buktikan dengan kerja, kita tunggu di Pemilu 2024,” ujar haji Am diamini oleh Maizelan.

Penulis: Dodi Ifanda Rang TaluEditor: 001 PT
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *