Kapolres Pasaman Barat Gelar Patroli dan Monitoring di Sejumlah Gereja serta Pos Pelayanan Nataru

  • Bagikan

Pasbar Shootlinenews- Pastikan pelaksanaan ibadah Natal tahun 2023 berjalan lancar dan khidmat, jajaran Polres Pasaman Barat menggelar patroli dan monitoring disejumlah Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat, Senin (25/12/2023) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dan diikuti Wakapolres Kompol Chairul Amri Nasution, Kabag Ops Kompol Muzhendra, Pejabat Utama (PJU) Polres Pasaman Barat, Regu Patroli kendaraan bermotor roda dua satuan Samapta dan personel Kompi 3 Batalyon B Satuan Brimob serta pecinta Yamaha RX King Polres Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki mengatakan, patroli dan monitoring sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah perayaan Natal tahun 2023 disejumlah Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

“Pihaknya sengaja melaksanakan patroli dan monitoring, agar masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah Natal tahun 2023 berjalan dengan lancar dan khidmat,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga berkordinasi dengan para tokoh masyarakat setempat dan pengurus Gereja. Hal ini bertujuan agar kehadiran Kepolisian dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi terkait keamanan serta kenyamanan umat kristiani dalam ibadah perayaan Natal.

“Sinergitas antara personel Kepolisian dengan masyarakat tentunya sangat dibutuhkan, agar terciptanya hubungan baik dan kerjasama dalam mendukung tugas Kepolisian selama Operasi Lilin Singgalang tahun 2023-2024,” ucapnya.

Dijelaskan, kegiatan patroli dan monitoring dilakukan disejumlah Gereja yaitu, Gereja HKBP Pardomuan Nauli Jambak, Gereja ST. Yohanes Pembabtis Ophir, Gereka Paroki Keluarga Kudus Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo dan Gereja Bunda Maria yang berada di Padang Canduh, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali.

“Selain pemantauan disejumlah Gereja, pihaknya juga melakukan kunjungan Pos Pelayanan yang berada di Pantai Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie yang bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan personel yang bertugas di Pos ini,” pungkasnya. (Dolop)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *