Kapolres Pasaman Barat Resmi Tutup Longmarch Pramuka Saka Bhayangkara di Pantai Sikabau

  • Bagikan

Pasbar, Shootlinenews.com – Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki pimpin Upacara penutupan Longmars Pramuka Saka Bhayangkara yang dilaksanakan di Pantai Muaro Sikabau Jorong Sikabau, Nagari Ranah Koto Tinggi, Kecamatan Koto Balingka, pada Minggu (02/07/2023).

Sebelumnya, regu Pramuka Saka Bhayangkara Polres Pasaman Barat dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto setelah kegiatan Upacara Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Taman Khatulistiwa Muara Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie pada, Sabtu (01/07/2023) kemarin.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki mengatakan, setelah mengikuti longmars yang dimulai dari Pantai Muara Sasak hingga sampai di Pantai Muaro Sikabau Jorong Sikabau, tentunya adik-adik semua akan mendapatkan kompetensi ilmu yang diperoleh dalam mengikuti kegiatan Pramuka diantaranya, perencanaan, membentuk jiwa, kepemimpinan, komunikasi, manajemen konflik, tanggung jawab, pengendalian diri dan empati.

“Adik-adik semua sudah menjadi keluarga, dimanapun saya bertugas nantinya, tentunya akan selalu mengingat kalian semua,” ungkapnya.

AKBP Agung Basuki menambahkan, pemberian nama Adi Wira Bakti yang saya berikan bukan sembarang nama, nama tersebut berasal dari Bahasa Sanskerta yang berarti Adi artinya Unggul, Wira artinya Pemberani dan bakti artinya Pengabdian.

“Jadi, Adi Wira Bakti artinya adalah seorang pemimpin yang tangguh dan unggul yang berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bangsa dan Negara,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Pramuka Cabang Pasaman Barat sekaligus Wakil Bupati Risnawanto mengatakan, apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya Longmarch Pramuka Saka Bhayangkara tahun 2023 di masa Pimpinan Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki.

“Adik-adik yang telah dilantik menjadi kebanggaan Pemerintah Daerah Pasaman Barat, kegiatan ini menjadi modal utama untuk mendapatkan tongkat estafet dalam membangun Kabupaten Pasaman Barat kedepannya,” ucapnya.

Ditambahkan, tidak mudah untuk meraih dan mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, untuk itu melalui Organisasi Pramuka ini sebagai langkah awal dalam hal yang akan kita raih dimasa yang akan datang.

“Selamat kepada adik-adik anggota Saka Bhayangkara yang telah dilantik, semoga ilmu yang diraih akan bermanfaat untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Sekretaris Korcap Pramuka Kabupaten Pasaman Barat Srianto, Para Kabag dan Kasat Polres Pasaman Barat, Kapolsek Pasaman AKP Defrizal, Wakil Sementara Kapolsek Lembah Melintang AKP Junaidi, Kapolsek Sungai Beremas AKP Efriadi, para Kasi/Kasubbag Polres Pasaman Barat dan anggota Saka Bhayangkara berjumlah 160 orang. (Dolop)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *