Manfaatkan Waktu Luang Babinsa Koramil 11/TE Pelihara 1.200 Ekor Ikan Nila 

  • Bagikan

 

SHOOTLINENEWS.COM|KODIM 0307 TANAH DATAR – Manfaatkan waktu luang dengan beternak 1.200 ekor ikan nila , Babinsa Koramil 11/TE, Sertu Syafrianto laksanakan pemeliharaan ikan nila beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di kolam milik Sertu Syafrianto seluas 25 X 25 M di Jorong Koto Tangah,Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar. Jum’at ( 28/10/2022 )

Sertu Syafrianto terus berinovasi untuk memperbaiki perekonomian diwilayah binaanya kali ini dengan mengajak masyarakat Jorong Koto Tangah, Kecamatan Tanjung Emas,Kabupaten Tanah Datar budidaya 1.200 ekor ikan Nila.Budidaya nila adalah termasuk kegiatan Han Pangan sekaligus mensukseskan program Pemerintah Pusat dan Daerah dalam ketahanan pangan .Jelas Sertu Syafrianto.

Dengan kegiatan budidaya ikan Nila ini masyarakat Jorong Koto Tangah, Nagari Koto Tangah Tanjung Emas dapat terinspirasi sehingga dapat memperbaiki perekonomian masyarakat itu sendiri sekaligus memperbaiki perekonomian Nagari. Ucap Sertu Syafrianto.

Tempat Terpisah Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P menyampaikan bahwa untuk menggapai keberhasilan dalam panen ikan nila perlu adanya pendampingan khusus dari Babinsa kepada para Pembudidaya ikan.

Keberhasilan yang didapat tentunya dapat pula meningkatkan kesejahteraan keluarga, baik didalam memenuhi kebutuhan sehari hari dan terlebih lagi dapat membiayai pendidikan anak anaknya ke jenjang sekolah yang lebih tinggi lagi demi masa depan yang lebih baik pula tentunya,” Terang Dandim. ( PENDIM 0307 TANAH DATAR  ).

Penulis: ROMA | HUMAS KODIM 0307 TANAH DATAREditor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *