Pembukaan MTQ Provinsi Riau di Rengat, H. Asmar : Semoga Tampil Maksimal

  • Bagikan

Rengat, Shootlinenews.com — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Provinsi Riau, Sabtu (11/11/2023) malam dibuka secara langsung oleh Plt Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, di Astaka Utama MTQ Danau Raja Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan dimulai dengan penampilan defile dari 12 kabupaten/kota di Riau dan diakhiri dengan pemukulan beduk bersama.

Adapun total peserta lomba yang mengikuti MTQ itu diketahui sebanyak 759 orang. Sedangkan peserta utusan Kepulauan Meranti sendiri tahun ini sebanyak 41 orang dengan cabang yang diikuti sebanyak 6 cabang dan 12 golongan.

Plt Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar usai mengikuti pembukaan tersebut mengucapkan selamat bertanding dan memberikan semangat kepada kafilah dari Kepulauan Meranti.

“Semoga bisa tampil secara maksimal dan memberikan hasil terbaik serta mengharumkan nama daerah,” kata Asmar.

Ia juga mengingatkan kepada para official untuk bisa mengawasi dan memfasilitasi segala kebutuhan kafilah Kepulauan Meranti.

“Tetap semangat dan jaga kesehatannya selama MTQ berlangsung,” ungkapnya.

Asmar turut mendoakan ajang syiar islam lewat lomba membaca Al Qur’an itu bisa berjalan sukses dan lancar hingga berakhirnya kegiatan.

“Semoga MTQ tingkat Provinsi Riau berjalan dengan baik. Kami berharap kafilah asal Meranti bisa membawa pulang predikat juara nantinya,” harap Asmar.

Sebelumnya, Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan terpilihnya Kabupaten Indragiri Hulu sebagai tuan rumah merupakan sebuah amanat yang telah disepakati bersama-sama. Kegiatan tersebut, tambahnya, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk membangun Riau yang lebih religius.

“Mudah-mudahan event ini membawa manfaat dan mampu meningkatkan motivasi bagi pemerintah serta masyarakat dalam upaya membangun provinsi Riau ke arah yang lebih religius,” katanya.

Edy Natar juga menambahkan bahwa keberhasilan MTQ bukan hanya selesai ketika ditetapkannya sang juara dan pemenang. Tetapi kualitas keberhasilan harus dimulai dari awal dan selama proses berjalannya MTQ itu sendiri.

“Semoga MTQ ini dapat melahirkan qari-qariah dan hafiz-hafizah serta mufasir yang berkualitas. Dengan begitu nantinya mampu menjadi perwakilan dari provinsi Riau pada MTQ tingkat nasional,” harapnya.

Tampak hadir pada pembukaan MTQ, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman dan kepala daerah se-Provinsi Riau.

Ikut mendampingi Plt Bupati Asmar, Ketua DPRD Kepulauan Meranti beserta istri, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti beserta istri, Ketua Tim PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun, dan Ketua LPTQ Kepulauan Meranti Agus Safri serta sejumlah pejabat lainnya.

 

Laporan : Erlangga Putra

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *