PEMDES DAN PERANGKAT DESA SERTA BPD AJAK MASYARAKAT GORO BERSAMA DI DESA MARUGA

  • Bagikan

Shootlinenews.com | Buntok ( Barsel) — Tanggal 10 Oktober 2022 salah satu budaya yang Menjadi identitas Masyarakat desa Maruga , kabupaten Barito Selatan, selalu melakukan kegiatan rutin, Kerja bakti Bersih bersih gotong royong di desa.

Adapun kegiatan Gotong royong ini dihadiri oleh kepala desa Maruga, BPD ,RT, RW , kawula muda ,serta seluruh lapisan masyarakat desa setempat.

kegiatan Bakti sosial ini biasanya dilakukan masyarakat,
Dengan maksud tertentu ,yaitu pembersihan, dan Perawatan jalan Lintas Desa.

salah satunya adalah dengan melakukan kerja bakti bersama, bertujuan untuk membangun infrastruktur ,membersihkan Lingkungan sekitarnya, Yang dilakukan secara bergotong-royong.

gotong royong tersebut di koordinir langsung oleh kepala desa Maruga Erekto, bersama Aparat desa , Dan masyarakat, yang ikut dalam kegiatan gotong royong tersebut, Kepala desa Maruga mengatakan.

” iya Kerja bakti ini dilakukan Bersama Pemdes ,Aparat Desa ,dan masyarakat lainnya,guna memberikan Perawatan jalan Lintas Desa maruga ,ke desa desa sekitarnya,yang dinamakan kegiatan Padat karya tunai.

” juga untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehat ,dan Bebas dari kotoran sampah, dengan lingkungan yang sehat, Kita tidak mudah terserang berbagai penyakit.

” kegiatan ini bertujuan membina hubungan sosial, serta kebersamaan dan rasa memiliki, Yang di tumbukan di masyarakat ,sehingga ini bisa menjadi kebiasaan dalam menjaga kesehatan dan kebersihan.

” Dan harapannya ,semoga Perangkat desa ,dan masyarakat ,pada umumnya selalu Kompak , dan bersatu dalam mewujudkan kebersihan Untuk memajukan Desa pungkasnya,,

Pewarta: Husin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *