Pemerintah Desa Maruga Gelar Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023

  • Bagikan

Shootlinenews.com| Barito Selatan-Pemerintah Desa Maruga dan Badan Permusyawaratn Desa (BPD) Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan (Barsel ) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes )Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahunan untuk Tahun Anggaran 2023.

Musyawarah Desa (Musdes) yang di selenggarakan Perintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD ) Marga di aula Gedung Serba Guna Desa Maruga yang di hadiri kepala desa Maruga “Erekto”pada Selasa,(30/08/2022).

“Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan musyawarah desa ini, untuk membahas dan menyepakati Rancangan Kerja Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2023 yang akan datang”.

“Kegiatan musyawarah desa ini, untuk Perencanaan Anggaran Percepatan belanja Desa ( APBDes) Tahun 2023 yang juga turut hadir Sekretaris Camat (Sekcam) Dusun Utara , Ketua ( BPD) dan anggota nya serta elemen masyarakat yang turut berpartisipasi memberikan usulan saran dan pendapat”.

Dalam Musyawarah yang di gelar tersebut, sangat lancar dan banyak sekali usulan -usulan dari warga usulan dari warga yang nantinya juga akan ditampung oleh Tim penyusunan ( RKPDes) sehingga menimbulkan kesepakatan untuk di tuangkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Desa Tahun 2023.

Adapun Juga prioritas yang di usulan pembangunan pariwisata , pelayanan kesehatan dan pengembangan digitalisasi di desa Maruga.

Beberapa program yang telah di bahas dan di usulkan Musyawarah Desa pada bulan September 2022 Pada Musyawarah Desa Tentang Rencana Rencana Kerja Pembangunan Desa yang pertama juga di bahas akan datang pada Musyawarah Desa kedua dalam penetapan Rencana Kerja Pembangunan untuk tahun Anggaran 2023.

Selain itu ada beberapa pengarahan yang disampaikan oleh Bapak Sekretaris Camat (Sekcam), terkait maksud dan tujuan penyelenggaraan musyawarah (RKPDes) tahun anggaran 2023 mendatang berdasarkan fakta dan realita jelas tegas dan cermat, terarah.

“Erekto” selaku Kepala Desa Maruga, juga mengatakan tujuannya musdes ini, ialah untuk menentukan arah dan kebijakan pelaksanaan pemerintah desa dan Badan Permusyawaratn Desa (BPD) untuk memberikan handel untuk menghasilkan pembangunan terencana dan terarah
baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan, ataupun penyelenggaraan Pemerintahan Desa Maruga yang akan di laksanakan tahun depan dan saya selaku Kepala Desa Maruga berharap kepada Pemerintahan Desa serta masyarakat dan semua elemen desa yang hadir terlibat di dalam Musyawarah Desa (Musdes) hari ini, agar bisa mentaati dan memahami isi dari Musyawarah Desa ini,” tuturnya” .

Pewarta : Husin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *