Plt Bupati Asmar Dampingi Gubernur Syamsuar Resmikan Madjid An-Nur Semukut

  • Bagikan

MERANTI | Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Asmar mendampingi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan Masjid An-Nur Dusun I Juling Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau, Sabtu (23/9/2023).

Masjid tersebut merupakan masjid lama yang dibangun ulang oleh donatur asal negara Malaysia, Datok Samsul, dengan total anggaran lebih dari Rp 3 miliar.

Atas nama pemerintah kabupaten, H. Asmar menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang telah membangun ulang masjid tua tersebut. Ia berharap, keberadaan masjid itu bisa difungsikan maksimal oleh masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada saudara kita dari negara jiran Malaysia yang sudah ikut andil dalam pembangunan masjid An-Nur ini,” ujar Asmar.

Sementara itu, Gubernur Syamsuar meminta masyarakat bisa memakmurkan masjid tersebut. Tidak hanya itu, kedepan ia menginginkan adanya tempat pendidikan islam bagi generasi muda di Masjid An-Nur, khususnya menghafal al-qur’an.

“Tidak hanya sekedar tempat ibadah, namun juga tempat pendidikan dan sosial ekonomi masyarakat,” harap Syamsuar.

Sebelumnya, perwakilan keluarga Datok Syamsul, Rudi Al Hasan menyampaikan salam dari donatur asal Malaysia tersebut. Menurutnya, yang bersangkutan sudah berencana untuk hadir langsung dalam peresmian itu.

“Tapi karena beliau baru pulang dari Beijing sehingga belum bisa menyempatkan diri untuk hadir,” sebutnya.

Rudi yang merupakan anak watan tempat masjid itu dibangun, juga menyampaikan harapan bantuan dari Pemprov Riau ataupun Pemkab Meranti.

“Kedepan akan ditambah tempat pendidikan al-qur’an. Untuk itu kiranya ada dukungan dari gubernur maupun bupati,” ujar Rudi.

Pada kesempatan itu juga diserahkan paket sembako kepada masyarakat oleh Gubernur Syamsuar. Setelah itu, gubernur dan rombongan melanjutkan perjalanan untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Baitun Na’im Teluk Belitung Kecamatan Merbau.

Ikut mendampingi Gubri Syamsuar, Asisten I Setdaprov Riau H. Masrul Kasmy beserta istri, dan perwakilan dinas terkait.

Turut hadir, staf ahli Bupati M. Mahdi, pimpinan OPD, Camat Pulau Merbau Indat dan Upika Pulau Merbau, Kepala Desa Semukut Firmansyah, pengurus Masjid An-Nur, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.
(Erlangga Putra)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *