Selamat Idul Adha 1442 H, Satgas Nagari Talu Himbau Warga Patuhi Prokes 3 M

  • Bagikan

Pasaman Barat,Shootlinenews–Satgas Penaganganan COVID-19 Nagari Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di titik-titik pelaksanaan shalat Idul Adha se kenagarian Talu, Senin (19/7)

Perangkat Nagari Talu bersama Babinsa dan Babinkamtibmas yang tergabung Satgas, menyalurkan masker dan hand Sanitizer kepada pengurus masjid lokasi pelaksanaan sholat idul Adha

PJ Wali Nagari Talu, Mahyu Danil melalui media ini mengucapkan Selamat Idul Adha 10 Zulhijjah 1442 Hijriyah yang bertepatan besok Selasa 20 Juli 2021, Mohon maaf lahir dan batin.

“Jelang hari raya Idul adha yang dilaksanakan Selasa besok, Hari ini Satgas Nagari Talu bagikan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat memalui pengurus masjid,” kata Danil, Senin dikantor Wali Nagari Talu.

Bantuan masker dan hand Sanitizer ini diberikan dalam rangka pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 agar di masa pandemi terhindar dari penyebaran virus Corona. Kita himbau kepada masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita minta kepada jemaah yang akan melaksanakan sholat Idul adha di Masjid, Tetap Patuhi Prokol Kesehatan (Prokes)3 M dengan Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” himbaunya.

Ia menambahkan “Saat awal pandemi setahun yang lalu, masker dan hand sanitizer langka didapatkan. Namun sayangnya setelah beberapa bulan belakangan ini masyarakat malah lupa pakai masker,”

“Kita heran, mungkin mereka sudah lelah dengan segala peraturan dalam protokol kesehatan dan abaikan prokes, ,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Pemerintahan Nagari Talu Yandra menambahkan “Kondisi saat ini sebenarnya mengkhawatirkan, karena  bisa membentuk klaster Corona baru,”

Ia menyampaikan bahwasanya masyarakat Nagari Talu beberapa hari sebelumnya sudah banyak melakukan vaksinasi dalam upaya pencegahan Covid-19 di Puskesmas Talu.

Vaksinasi adalah proses di dalam tubuh sehingga seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit. Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka orang tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

“Momentum Idul Adha ini mari kita panjatkan doa kita bersama semoga dengan segala upaya dan ikhtiar kita bersama masyarakat nagari Talu terbebas dari virus Covid-19,” harap Yandra mengakhiri.

 

Penulis: Dodi Ifanda Rang TaluEditor: 110
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *