Targetkan Kekebalan Komunitas, BIN Sumbar Gelar Vaksinasi Massal Pelajar SMP dan SMA di Batang Anai

  • Bagikan

Padang Pariaman, Shootlinenews.com- Sedikitnya 2 ribu pelajar SMP dan SMA di Batang Anai, Kecamatan Padang Pariaman mengikuti vaksinasi massal untuk pelajar yang dibuka secara resmi Presiden RI Jokowi secara daring, Rabu (14/7/2021).

Program yang diselenggarakan oleh Badan Intelejen Nasional ini secara serentak diikuti 14 provinsi lainnya dengan menargetkan 30 ribu siswa SMP dan SMA serta 19 ribu warga masyarakat lainnya melalui vaksinasi dari rumah ke rumah.

Untuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dipusatkan di SMP 1 Batang Anai dan SMA 1 Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi mengikuti webinar dan memantau langsung vaksinasi pelajar di SMP 1 Batang Anai. Sementara Wakil Gubernur, Audy Joinaldy mengikuti webinar dan melihat pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA 1 Batang Anai.

Buya Mahyeldi menyambut positif vaksinasi massal untuk pelajar SMP dan SMA ini sehingga bisa mempercepat pencapaian target kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi pelajar ini dalam rangka menghadirkan herd immunity ditengah masyarakat. Dengan adanya vaksinasi pelajar ini tingkat vaksinasi kita juga semakin baik sehingga distribusi vaksin kita di Sumbar sudah lebih 95 persen. Kita kekurangan vaksin dan kita sudah minta ke pusat, mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi sudah terealisasi,” ungkap Mahyeldi.

Senada dengan itu, Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Sumbar, Suwondo R. Baskoro, mengatakan target dilaksanakannya vaksinasi massal untuk pelajar serta vaksinasi dari rumah ke rumah ini dalam rangka mencapai herd immunity di Sumatera barat.

“Target kita memang Sumbar herd immunity. Melalui vaksinasi massal ini kita ingin menumbuhkembangkan semangat masyarakat untuk mengikuti vaksin, sehingga akhir 2021 Sumbar sudah herd immunity,” ujar Suwondo.

Ditambahkan Suwondo, pihaknya hingga akhir tahun 2021 ini akan terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan vaksinasi pelajar ini Forkopimda, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kepala Dinas Kominfotik Sumbar Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang, serta kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman.

(Dif/MMC,Kominfo Sumbar)

Penulis: DIFEditor: 007
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *