TNI AL Lantamal XI Merauke Lasanakan Vaksin Maritim Di Geladak Kal. Mulga

  • Bagikan

 

Merauke, 27 Januari 2022 TNI AL. Danlantamal XI Merauke Berigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E. yang diwakili oleh Wadanlantamal XI Merauke, Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, MM didampingi Aspotmar Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M.Tr.Hanla secara langsung menyambut siswa/i pelajar dari tiga sekolah, yakni SMP Yapis, SMPN 2 Merauke dan MI Al Munawaroh lebih kurang 200 orang siswa/i yang hadir secara khusus untuk mengikuti serbuan vaksinasi yang kembali diadakan oleh Lantamal XI Merauke, Kamis (27/01/22).

Di hari biasa setiap Selasa dan Kamis vaksinasi diadakan di Balai Pengobatan Diskes Lantamal XI, namun kali ini vaksinasi dilaksanakan di atas KAL Mulga yang tengah sandar di dermaga Satrol Lantamal XI Merauke dan diikuti dengan penuh antusias oleh para siswa/i Kabupaten Merauke.

Dalam serbuan vaksin maritim kali ini Lantamal XI menurunkan 7 orang tim vaksinator dari Diskes Lantamal XI yang dipimpin Langsung oleh Kadiskes Lantamal XI Mayor Laut (K) Unsyura Dhipa Budaya,S.Si.,M.Farm.,Apt., M.Tr.Opsla, tidak kurang 130 orang anak berhasil di vaksin terdiri dari 90 orang vaksin I dan 40 orang vaksin II.

Pada kesempatan ini, Wadan Lantamal XI mengemukakan bahwa “vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dan sasarannya memang anak-anak yang masih duduk di bangku SD dan SMP. Dalam hal ini jajaran Lantamal XI mengkolaborasikan program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi dan menumbuhkan semangat cinta bahari kepada siswa/i pelajar Kabupaten Merauke”, terang Wadanlantamal XI.

Lebih lanjut Wadanlantamal XI mengungkapkan bahwa “melihat antusias siswa/i dalam melaksanakan kegiatan ini, direncanakan kegiatan ini akan terus dilaksanakn dengan konsep yang sama dan menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin sesuai program pemerintah”, pungkas Wadanlantamal XI Merauke.(Dispen Lantamal XI)

Penulis: Dodi IfandaEditor: 221
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.