Torpedo KRI R.E. Martadinata-331 Hancurkan Kapal Selam Musuh

  • Bagikan

Surabaya, Shootlinenees.com

“PIT di sini anjungan, terlihat ledakan dan tumpahan minyak di pemukaan air laut dari haluan lambung kanan jarak sedang” kata Perwira Navigasi KRI REM-331.

Pernyataan perwira navigasi diatas adalah simulasi penembakan torpedo oleh KRI R.E. Martadinata-331 terhadap kapal selam musuh, saat demonstrasi Peran Tempur Bahaya Kapal Selam dihadapan anggota Komisi I DPR RI yang melaksanakan kunjungan ke Koarmada II, Jumat (17/9).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban pembinaan profesionalitas prajurit, dan kesiapan tempur kapal-kapal yang berada di bawah jajaran Satkor Koarmada II, ” ungkap Dansatkor Koarmada II, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo.

Pada kegiatan ini, sejumlah anggota Komisi I DPR RI diterima langsung oleh Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) beserta sejumlah pejabat utama Koarmada II.

“Besar harapan kami, para Anggota Komisi I DPR RI dapat lebih mengetahui arti penting keberadaan Koarmada II dalam pembinaan alutsista beserta pengawaknya, dan tentunya pelaksanaan tugas-tugas TNI AL di wilayah kerja Koarmada II, yang selaras dengan prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M mengenai Modernisasi KRI, Pesud dan Matpur menuju kekuatan yang siap dioperasikan (ORF), ” tandas Pangkoarmada II.

(Pen2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *