Alumni Lemhannas RI Angkatan 60 Berikan Wawasan Kebangsaan ke Pelajar SMA

  • Bagikan

Sumbar,Shootlinenews.com

Alumni Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas) RI Angkatan 60 mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumatra Barat (Sumbar) guna pengabdian masyarakat, Sabtu (26/11/2022).

Dipimpin Brigadir Jenderal TNI Wakhyono, rombongan berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan instansi serta tokoh masyarakat. Mereka disambut Wakil Wali Kota Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, Kapolres AKBP. Donny Bramanto, S.IK, unsur dari Kejaksaan, Kepala SMAN 1 Surya Netti, dan majelis guru.

Zulkenedi Said anggota DPRD Sumbar sebagai inisiator menjelaskan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI Angkatan LX dilaksanakan sebagai rangkaian dari Pelaksanaan Dialog Kebangsaan “Peran Strategis Sumatera Barat dalam Penguatan Demokrasi untuk Mewujudkan Ketahanan Nasional”, yang telah dilaksanakan sejak tanggal 25 November dan berakhir pada tanggal 27 November 2022.

“Kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan oleh Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI Angkatan LX dengan memberikan pemahaman kepada siswa-siswa di sekolah-sekolah mengenai Wawasan Kebangsaan dan memotivasi para siswa dalam untuk mengembangkan potensi diri sehingga berguna dan bersaing pada masa yang akan datang” sebutnya.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI Angkatan LX juga menyerahkan bantuan sarana kepada pihak sekolah berupa 1 unit komputer, laptop, printer dan proyektor infocus.

Setelah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI Angkatan LX melakukan wisata kebangsaan dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Bukittinggi dan mencicipi berbagai macam kuliner di kota Wisata tersebut.

(DODI IFANDA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *