Danrem 071 Wijayakusuma Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Wakil Presiden RI

  • Bagikan

Purbalingga , SHOOTLINENEWS. COM // – Wakil Presiden RI Bapak KH. Amin Ma’ruf diagendakan akan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Banyumas untuk membuka Muktamar Ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah, Mubes Wanita Al Irsyad Al Islamiyyah Ke-9, Mubes Pemuda Al Irsyad Al Islamiyyah Ke-12 dan Mubes Mahasiswa Al Irsyad Al Islamiyyah Ke-1, yang akan berlangsung di Hotel Java Heritage Purwokerto Kabupaten Banyumas.

Dalam rangka menghadapi kunjungan kerja Wakil Presiden RI tersebut, Korem 071/Wijayakusuma menggelar Apel Gelar Pasukan Pam VVIP di lapangan Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga, Selasa (22/11/2022).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., diikuti 1.744 orang personel gabungan dari unsur TNI AD, AL, AU dan Kepolisian serta Satpol PP di wilayah Banyumas dan Purbalingga beserta alat kelengkapannya.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., selaku Dansatgas Pamwil mengatakan, Apel Gelar Pasukan tersebut bertujuan untuk pengecekan personel sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas sesuai dengan hasil rapat koordinasi pengamanan.

Danrem berharap, melalui gelar pasukan ini semua personel yang tergabung dalam Satgas Pam dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya. Karena, sekecil apapun kesalahan yang terjadi dalam tugas pengamanan ini, tentunya mempunyai resiko dan konsekuensi terhadap nama baik institusi. Sebab itu, pertajam naluri deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat apabila ada perkembangan situasi, imbuhnya.

“Laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan profesional sesuai kapasitas dan kapabilitas yang telah diberikan pimpinan kepada kita. Waspadai semua indikasi dan pergerakan masa/kelompok yang tidak bertanggungjawab yang mengarah pada tindakan yang dapat mengancam keselamatan objek VVIP dan menganggu kelancaran serta jalannya kunjungan. Jaga dan jalin sinergitas, soliditas serta kerjasama antar satuan maupun perorangan sehingga terjadi satu kesatuan komando yang solid”, pinta Danrem.

Lebih lanjut dijelaskan, “Kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini dapat terwujud apabila kita mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan profesional sesuai protap dan juknis yang telah disepakati bersama” pungkasnya.(red-spyd).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *