Kalahkan Raditya.FC Lewat Drama Adu Penalti, Padang Ganting.FC Juara Open Tournament Amos Cup IX Tahun 2021

  • Bagikan

TANAH DATAR – SHOOTLINENEWS.COM – Padang Ganting.FC  menjuarai Open  Tournemanet Amos CUP IX 2021 usai mengalahkan Kesebelasan Raditya.FC lewat adu penalti penalti yang berakhir dengan skor 5-4 dalam partai final di Lapangan Hijau Amos.FC  Sembayan   ,Tanjung Bonai ,Kecamatan Lintau Buo Utara,sebagai pengadilan dilapangan Wasit Askab Tanah Datar  yang dipercaya memimpin pertandingan  Dian Agus.R  Asisten Wasit 1 Didi Kurnia,Asisten Wasit 2 Lufti Kurni dan Oficial 4 Afdol Rizki, Kamis  ( 03/06/2021 ).

Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti setelah keunggulan yang dimiliki Raditya.FC  lewat Doni Pemain Depan No Punggung 11 menit 28 babak pertama  dihapuskan oleh Padang Ganting.FC melalui gol Rahmad Fauzi Idrus pemain depan no punggung 8 di menit 26 dibabak kedua dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran waktu normal serta 2×30 menit.

Kiper Yudi Febrian no punggung 23   menjadi pahlawan Padang Ganting.FC dalam adu penalti, setelah ia melakoni tugasnya dengan baik, Yudi berhasil mementahkan eksekusi Yudito no punggung  15 penendang ke Empat yang jadi algojo pamungkas Raditya.FC.

Babak Pertama

Sejak kick-off, Padang Ganting.FC  menguasai bola, tapi absennya pemain belakang   cukup mempengaruhi serapertahanan, mereka yang lalai melakukan koordinasi saat  mencuri keunggulan pada menit ke-28 lewat gol Doni Pemain Depan No Punggung 11.Padang Ganting  gagal menerapkan jebakan offside dan Doni bisa melepaskan diri dari kawalan untuk menyontek umpan silang terukur kiriman Yohan no punggung 10 dan memperdaya kiper.Yudi Febrian no punggung 23 dengan sundulan kepala setelah berhasil memenangkan duel bersama kiper Padang Ganting.FC.

  Kendati terus menguasai bola hingga hampir 68 persen sepanjang babak pertama, serangan Padang Ganting.FC relatif tumpul kecuali insiden kecil yang nyaris berbuah gol bunuh diri oleh kapten Raditya.FC Putra no punggung 9 setelah menghalau umpan tarik pemain depan Padang Ganting.FC  Rahmad Fauzi Idrus no punggung 8, beruntung bola bisa diamankan oleh kiper Zidan no punggung 1.Wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan skor 1.0 keunggulan untuk kesebelasan Raditya.FC dari Payakumbuh.

Diturun minum kedua kesebelasan mengevaluasi jalanya pertandingan babak pertama dan mengatur strategi untuk mencari kemenangan .Manager Padang Ganting .FC Ikhsan Yusra  mengganti pemain depan dengan yang lebih segar dan berpengalaman  sedangan Manager Raditya.FC Yudifo mengambil strategi menyerang untuk menambah keunggulannya .

Babak Kedua

Lini pertahanan Padang Ganting.FC kembali tampak mengkhawatirkan pada awal babak kedua, beruntung Doni pemain depanRaditya no punggung 11  gagal menendang bola saat mendapat kesempatan di mulut gawang pada menit ke-35.Akhirnya wasit Dian Agus.R  mengeluarkan kartu kuning pertama untuk kesebelasan Padang Ganting.FC setelah pemain belakang Rehan Margandi no punggung 2 menjagal pemain depan  Raditya.FC Doni no punggung 11 dimenit 45, dan Raditya.FC mendapat kesempatan tendangan bebas berjarak 25 meter dari gawang Padang Ganting.FC , sepesial tendangan bola mati kapten kesebelasan Putra no punggung 9 dipercaya sebagai algojo namun kesempatan itu gagal membuahkan hasil, tendangan keras Putra jauh diatas mistar gawang yang dijaga oleh Yudi Febrian.

Kerja keras Padang Ganting.FC akhirnya berbuah pada menit ke-57 saat pemain depan yang agresif Rahmad Fauzi Idrus no punggung 8  bisa menyamakan kedudukan setaleh berhasil melewati pemain tengah Raditya.FC dan lepas dari perangkap offside , Fauzi mendapatkan cela dengan melakukan tendangan jarak jauh, tendangan fauzi memaksa kiper raditya memungut sikulit bundar dari dalam gawanya  dan skor berubah menjadi 1-1.

Sejak gol itu, Padang Ganting.FC masih terus melanjutkan dominasi tapi gagal menciptakan gol tambahan, sebaliknya Raditya.FC nyaris tak melakukan ancaman berarti hingga waktu normal berakhir wasit Agus Dian .R meniup pluit panjang tanda babak kedua usai dengan skor 1-1 dan berakhir tanpa perubahan.

Dan untuk menentukan pemenang dilakukan ramah adu finalti sesuai dengan peraturan dari panitia. Kedua manager  kesebelasan menunjuk algojo untuk penentu kemenangan di ramah adu Pinalti, setelah dilakukan undian koin oleh wasit untuk menentukan penendang pertama, Raditya .FC  mendapat giliran menendang dan Padang Ganting.FC sebagai bertahan. Raditya .FC gagal melakukan eksekusi tendangan ke empat oleh Yudifo no punggung 15 tendangan Yudifo berhasil dibaca dan ditepis oleh penjaga gawang Padang Ganting.FC. Padang ganting berhasil memenangkan pertandingan setelah ke lima algojonya berhasil melaksanakan eksekusi tendangan penalti , eksekusi berakhir dengan skor 5-4 , Padang Ganting.FC berhasil meraih gelar Juara dan membawa Tropi tetap dan Tropi Bergilir Amos.FC. Cup  IX Tahun 2021.Selain Tropi tetap dan tropi bergilir , pemain Padang Ganting.Fc tepilih sebagai pemai terbaik dan top skor dalam Open Tournament Amos Cup IX Tahun 2021 ini, Rahmad Fauzi Idrus dinobatkan sebagai pemain terbaik dan Alfi Sukri dan Agung dinobatkan sebagai Top Skor setelah sama-sama mencetak gol sebanyak 4 kali dalam Open Tournament ini.

Untuk penyerahan Tropi dan Tabanas :

  1. Untuk permain terbaik tropi iserahkan oleh Perwakilan dari Kantor Penggadaian Balai Tangah
  2. Untuk Top Skor tropi diserahka oleh Ketua Panitia Open Tournament Riki Febriansyah
  3. Juara II Tropi dan Tabanas diserahkan oleh Bapak Kepala Jorong Sembayan
  4. Juara I Tropi dan Tabanas diserahkan Salah Seorang Pemuka Masyarakat Sembayan
  5. Tropi/Piala bergilir untuk juara I diserahkan oleh salah satu Anggota DPRD Tanah Datar dari fraksi PKS yaitu Bapak Istiqlal sekaligus Donatur yang mendukung suksesnya acara Open Turnament ini.

Pada kesemptan ini juga selaku Ketua Panitia Open Tournament Amos Cup IX Tahun 2021 Riki Febriansyah  mewakili segenap Panitia Pelaksana   dan atas nama pribadi menyebutkan acara silaturrahmi Amos Cup IX TAhun 2021 ini  terselenggara berkat dukungan dan kerjasama dari :

  1. Pengurus dan seluruh anggota Amos.FC
  2. Masyarakat/ Warga Jorong Sembayan , Tokoh Masyarakat,Alim Ulama,Cadiak Pandai ( Umumnya Warga Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara
  3. Kepala Jorong Sembayan
  4. Wali Nagari Tanjung Bonai
  5. Kapolsek Lintau Buo Utara
  6. Camat Lintau Buo Utara
  7. Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar
  • Bapak Asrul Jusan dari Fraksi PDI Perjuangan
  • Bapak Nurzal Chan dari Fraksi PKS
  • Bapak Istiqlal dari Fraksi PKS
  1. Askab Perwasitan Kabupaten Tanah Datar
  2. Pegadaian Unit Lintau
  3. Melvin Motor
  4. Netral Cell Balai Tangah
  5. Perantau Amos
  6. Perantau Sembayan ,IKTB,IKLB Kota Pekanbaru
  7. Mira Agung Perabot Sembayan
  8. Nezi Fram Pauh Tinggi
  9. Bakso Wonogiri simpang guntuang Tepi Selo
  10. Balqis Collection Tabek Akiang
  11. Khaizan Foto Copy Bengkulu
  12. Duta Gypsum

Terimaksih atas sumbangsinya baik moril maupun materil sehingga acara ini berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan.Semoga semua kerja keras  dan kebaikan kita dibalas oleh allah SWT ..Aamiin. Selamat Kepada kedua pemenang jadikan ajang ini sebagai ajang silaturrahmi dan selalu junjung tinggi  Sportifitas dalam bertanding . Ucap Riki .

Penulis: ROMA FITRA | KORLIPEditor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *