Kecamatan Lubuk Begalung Dipimpin Camat Baru

  • Bagikan

PAGAMBIRAN AMPALU | SHOOTLINENEWS.COM — Kantor Camat Lubuk Begalung Mengadakan acara serah terima jabatan Camat Lubuk Begalung, dari pejabat lama (Wilaman Muchtar, S.Sos) kepada pejabat baru (Heriza Syafani, S.STP,M.PA) di Aula Lantai III Kantor Camat Lubuk Begalung.

Acara yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Padang DR. Edy Hasmi, M.Si, KAPOLSEK, DANRAMIL, Kepala KUA, Kepala Pusksmas, DPC LPM, KAN, KPS Pelangi, TKSK, Bundo Kanduang, Lurah-lurah seKecamatan dan lainnya, Edy Hasmi merasa bangga melihat kehadiran seluruh unsur yang ada dikecamatan, itu menandakan kekompakan dan modal awal bahwa masyarakat Lubuk Begalung siap bekerja sama. Beliau berharap bahwa Camat itu hanya jabatan sementara tidak bisa dijabat lama dan tidak bisa dipilih-pilih.

PNS memang harus siap berpindah-pindah tugas. Setiap bekerja untuk masyarakat harus diingat bahwa setengah dari pekerjaan camat juga merupakan ibadah, karna dalam memimpin pemerintahannya pasti menerima keluhan maupun pengaduan masyarakat yang berjumlah + 121.000 jiwa. Untuk Camat yang lama Wilman mukhtar agar tambah sukses dalam berkarir.Wilman, Camat lama pun berpesan bahwa saat memimpin kecamatan, setiap masalah tidak akan selesai hanya melalui camat dan perangkatnya saja tapi harus dibarengi dengan kebersamaan dan ditunjang oleh seluruh unsur masyarakat, baik Tokoh masyarakatnya, Ninik mamaknya, Tokoh adatnya maupun kepemudaannya, apalagi masyarakatnya yang ramah.

Dan Wilman yang didampingi istri memohon maaf bila saat beliau memimpin ada kesalahan.

Apalagi saat menjadi camat, kota Padang mendapat musibah pandemi covid-19 yang membutuhkan tenaga maupun pikiran yang ekstra.

Dan terima kasih buat semuanya atas kebersamaannya saat memimpin kecamatan.

Heriza sebelumnya bertugas di Kabupaten Padang Pariaman selama 13 tahun sebagai kepada bidang Pemerintahan Nagari, lalu 2019 pindah ke kota Padang mulai dari dinas Pariwisata yang kebetulan juga bekerjasama dengan Camat Lama yang tugasnya bagaimana menertibkan pedagang-pedagang di pantai Padang, lalu bertugas di Badan keuangan dan Aset terakhir di Dinas Perdagangan sebagai kepala Bidang Bina Usaha dan Pelaku Distribusi.

Selama menjadi Camat beliau bertekad, siap mensukseskan program-program Walikota Padang demi kesejahteraan masyarakat lubuk begalung.

Ada 11 program unggulan yang dituangkan dalam RPJMD Kota Padang. diantaranya taman satu kecamatan, Pesantren Ramadhan (yang sedang berlangsung), tempat kreasi anak-anak muda dan lainnya.

Kita juga mengantisipasi bagaimana membatasi penyebaran saat pandemi ini, pastinya akan terjadi disaat lebaran, untuk itu melalui bapak dan ibu yang hadir agar membantu mensukseskan program-program pemerintah kedepannya dan mensosialisasikanya nanti diantaranya yang pertama kepada pengurus-pengurus masjid agar melakukan Vaksinasi karena Vaksinasi sudah dilabeli halal.

Kedua perlunya menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Sambutan Camat yang dampingi istri ditutup dengan pantun.

“Naik angkot jurusan ke kota,
Beli sembako ke pasar raya
Mari bersama mensukseskan program Walikota
Demi masyarakat lubuk begalung yang sejahtera”.

Penulis: M.ZUKRA | PDGEditor: BMW
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *