KEGIATAN POSYANDU BINTANG MUDA DI DESA SANGKORANG BARITO UTARA

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM |  BARITO UTARA, 10 – 10 – 2022 — Peran posyandu ditengah masyarakat sangat lah besar,meski identik dengan bayi, balita dan ibu hamil.

Kegiatan posyandu dan manfaatnya tidak lah hanya sebatas itu, program posyandu sejatinya juga di peruntukan Bagi ibu hamil ,dan ibu menyusui.

Program terpadu juga merupakan upaya pemerintah untuk mempermudah kan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Petugas perawat desa posyandu Bintang muda, sangkorang ,Abdul Rahman sidik,
Di dampingi kepala Desa sangkorang Arbani mengatakan.

“Iya kegiatan kita hari ini adalah penimbangan bayi dan balita, serta imunisasi rutin,dan juga pemberian multivitamin , kepada anak-bayi dan balita.

“Disamping pemberian vitamin, Petugas Juga melayani pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil, yang berada di desa sangkorang ,juga memberikan pendidikan kesehatan, oleh petugas kesehatan.

“Melalui posyandu pemerintah berupaya untuk menyediakan Layanan yang di butuhkan masyarakat, seperti Perbaikan gizi dan kesehatan.

“Pendidikan dan perkembangan anak hingga Meningkatkan ekonomi keluarga , ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial.

“Posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan,dan lokasi posyandu umumnya mudah di jangkau masyarakat ,mulai dari Lingkungan desa atau kelurahan Hinga RT dan RW, pungkasnya,”.

Pewarta Husin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *