Latja Siswa Diktukba Polri Sambangi Tokoh Masyarakat di Kota Tegal

  • Bagikan

ta Tegal , SHOOTLINENEWS. COM // – Latihan kerja (Latja) di kewilayahan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri SPN Polda Jateng didampingi Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tegal Kota melaksanakan praktek sambang ke sejumlah tokoh masyarakat di Kota Tegal.
.
Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S melalui Kasat Binmas AKP Didik Guntoro, SH mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melatih para siswa mengaplikasikan pelajaran yang telah diterima selama dilembaga pendidikan.
.
“Sebagai pengenalan serta orientasi mengenai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kepolisian, salah satunya yakni fungsi Binmas atau pembinaan masyarakat,” ujar AKP Didik, Kamis (17/11/2022)
.
Kali ini lanjut AKP Didik, mereka didampingi Bhabinkamtibmas diajak untuk melihat langsung sekaligus praktek singkat menyambangi warga dan memberikan penyuluhan atau himbauan kamtibmas kepada warga.
.
Untuk itulah, dirinya berharap kepada siswa latja agar memperhatikan betul arahan dari para mentor dan pendamping. Karena nantinya selaku pengemban tugas bidang Pembinaan Masyarakat (Binmas) diharapkan mampu menjadi konsultan dilingkungan masyarakat.
.
Dalam kesempatan ini para siswa dituntut dapat mengaplikasikan bagaimana cara bersosialisasi, menyampaikan informasi dan mengetahui dinamika yang ada di masyarakat dengan berbagai macam persoalannya, “tambahnya.(red-spyd).
.
Sehingga nantinya setelah dilantik menjadi anggota Polri, sudah siap ditugaskan pada semua fungsi kepolisian karena sudah memiliki bekal dasar mengenai tugas-tugas yang akan dilaksanakan,” pungkas Kasat Binmas.

(Humas Polres Tegal Kota)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *