Peringati Hari Dharma Karyadhika, Lapas Talu Bagikan Paket Perlengkapan Hadapi New Normal dan Donor Darah

  • Bagikan

“Hari ini Lapas Talu, membagikan 15 paket berisi perlengkapan yang dibutuhkan masyarakat pada masa adaptasi kebiasaan baru atau biasa juga disebut “New Normal, juga dilaksanakan baksos donor darah bersama PMI”.

Talu Pasaman Barat, Shootlinenews.com-Penyerahan 15 paket itu dilakukan di Lapas Kelas III Talu, Pasaman Barat, Sumbar pada Kamis dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika 2021.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dibawah Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan sosial Kumham Peduli dan Kumham Berbagi tersebut diawali dengan rapat refleksi dengan Kemenkumham yang digelar secara virtual di Aula Lapas Talu.

Kalapas Talu, Donni Isa Dermawan menyebutkan paket tersebut berisi  botol minuman (tumbler), masker, hand sanitizer, dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk adaptasi kebiasaan baru.

“Kita delegasikan penyerahan paket New Normal ini melalui Puskesmas Talu untuk dibagikan bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.

Selain Pembagian Paket New Normal, Lapas Talu bersama PMI Pasbar juga melaksanakan bakti sosial donor darah untuk membantu ketersediaan stok darah ditengah pandemi Covid-19.



“Alhamdulillah pada hari juga kita bersama Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasaman Barat menggelar donor darah 5 orang petugas dan 27 orang Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas lll Talu,” ungkap Donni.

“Adapun untuk anggaran dari kegiatan ini adalah dari hasil dana sukarela seluruh jajaran petugas Lapas Talu,” ujarnya

Seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Talu, terlibat langsung dalam bakti sosial serta dihadiri oleh Kapuskesmas Talu Relawan PMI Pasbar.

Dengan tetap mengikuti dan menerapkan Protokol Kesehatan, kegiatan Bakti Sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham” berjalan lancar.

“Bakti sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham adalah bentuk kepedulian nyata Kemenkumham RI khususnya Lapas Talu kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, bertepatan dengan semangat Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021, dimana kita semua harus saling membantu satu sama lain,” ungkap Kalapas.

Ia berharap bantuan yang disampaikan kali ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat yang terdampak maupun amal baik bagi yang senantiasa untuk berbagi.

Terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar R Andika Dwi Prasetya, serta Kalapas Talu, Donni Isa Dermawan.

“Mewakili masyarakat Talu,menyampaikan, Kami  ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai Kemenkumham khususnya Lapas Talu yang telah memberikan bantuan paket New Normal ini mudah-mudahan bantuan ini dapat dipergunakan di masa pandemi covid-19 ini,” kata Kapuskesmas Talu.

Penulis: Dodi IfandaEditor: Dolop 007
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *