Pj.Gubernur Aceh Turun Ke Lokasi Banjir Di Aceh Tamiang

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | Aceh Tamiang – Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyambangi warga terdampak banjir di Kabupaten Aceh Tamiang. Sebelum tiba di Posko Siaga Banjir pada pukul 10.30 Wib yang berlokasi di Kantor BPBD, Beliau telah lebih dahulu melakukan patroli dibeberapa titik lokasi yang terendam. Minggu (06/11/22),

Bupati Mursil bersama Kapolres, Dandim dan segenap jajaran langsung menyambut kedatangan Pj.Gubernur Aceh. Saat itu juga rapat koordinasi bersama kepala OPD terkait berlangsung perihal penanganan banjir di Aceh Tamiang.

Beberapa OPD, seperti Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan menyampaikan laporan peristiwa dan kebutuhan pasca banjir kepada Pj.Gubernur langsung.

Dalam forum itu, Gubernur Achmad Marzuki menginventarisir apa saja yang dibutuhkan Posko Siaga Banjir Aceh Tamiang untuk penanganan masyarakat yang terdampak, termasuk kepastian pasokan logistik.

Dikatakannya, pasokan logistik harus tersedia agar penyaluran ke tiap-tiap titik posko pengungsi tidak terhambat dan masyarakat tidak kekurangan bahan makanan.

Usai menginventarisir segala kebutuhan bagi masyarakat terdampak banjir, Pj.Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama Bupati, Kapolres dan Dandim langsung terhubung secara virtual ke Pemerintah Aceh untuk segera mengirimkan bantuan ke Kabupaten Aceh Tamiang.

Adapun yang dibutuhkan oleh Tim Siaga Banjir seperti mie instan, telur, sarden, air bersih, matras, susu anak, obat-obatan, pembalut wanita, diapers anak, tandon serta tenda pengungsi.

Laporan | Mulia.A

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *