Sutan Riska Perintahkan ASN Aktif Sukseskan MTQ Tingkat Kabupaten 

  • Bagikan

DHARMASRAYA |Shootlinenews.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, minta Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan aktif sukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya, yang akan berlangsung di Padang Laweh pada tanggal 17 sampai 19 November yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Sutan Riska di depan peserta apel gabungan, Pulau Punjung, Senin (7/11/2022).

“MTQ ini dilaksanakan merupakan agenda dan program nasional yang wajib kita sukseskan sebagai tanggung jawab pemerintah dalam menyiapkan dan mewujudkan generasi yang bermartabat, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ujar Sutan Riska.

Sutan Riska menegaskan, mengingat iven ini sudah lama tertunda dan sangat ditunggu-tunggu masyarakat, maka penyelenggaraannya harus lebih meriah dan sukses daripada tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, penyelenggaraan MTQ harus dikemas semenarik mungkin, demi meningkatkan minat masyarakat untuk turut menyaksikan acara keagamaan ini, sehingga penyelenggaraannya tidak hanya sekedar seremonial, tapi juga meninggalkan kesan bagi masyarakat setempat maupun yang datang dari luar Kecamatan Padang Laweh.

”Oleh karena itu, selaku ASN yang baik tentu, kita punya tanggung jawab moral untuk ikut serta berpartisipasi mempromosikan, mensosialisasikan MTQ ini kepada masyarakat serta turut menyaksikan cabang lomba di setiap lokasi,” ungkap Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia itu.

MTQ Nasional ke XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya rencananya akan mempertandingkan 10 cabang lomba, diikuti sekitar 1000 orang kafilah dari 11 Kecamatan se Kabupaten Dharmasraya, mendatangkan hakim-hakim bereputasi nasional dan provinsi.

Kegiatan ini juga akan didukung bazzar sembako murah Dinas Pertanian, dan pameran UMKM yang digawangi Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Menengah dan Perdagangan Kabupaten Dharmasraya.

Menurut rencana, Kepala Kepolisian Daerah Sumbar, Irjen (Pol) Suharyono, akan turut menyaksikan upacara pembukaan, yang akan dipusatkan di Lapangan Sepakbola Nagari Sopan Jaya. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *