UPT KPHP BARITO HILIR LAKSANAKAN KEGIATAN SOSIALISASI PERLINDUNGAN DAN PENGAMANAN HUTAN DENGAN PELAKU USAHA WANTILAN

  • Bagikan

Shootlinenews.com | Buntok, Barsel — Jumat 18 November 2022 UPT KPHP laksanakan kegiatan sosialisasi perlindungan dan pengamanan hutan dengan melibatkan pelaku usaha wantilan, dan masyarakat sekitar dalam kawasan hutan yang ada di barsel.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh petugas dari UPT KPHP dan narasumber beserta masyarakat ,dan juga melibatkan narasumber /pemateri dari balai pengamanan dan penegakan hukum Lingkungan hidup ,dan kehutanan di wilayah Kalimantan seksi I Palangkaraya yang Dilaksanakan Pada hari Jumat 18 November 2022 di hotel Apiat jaya buntok.

Perlindungan hutan adalah usaha mencegah dan membatasi kerusakan hutan dan kawasan hutan dan hasil hutan yang disebabkan oleh perbuatan manusia, ternak kebakaran dan daya daya alam,hama dan penyakit serta mempertahankan hak hak negara, masyarakat dan perorangan atas hutan,

Kawasan hutan hasil hutan investasi serta perangkat yang berhubungan dengan di pengelolaan hutan ( pasal 1 ayat PP no 45 tahun 2004 tentang perlindungan hutan) ,

Kepala UPT KPHP Barito hilir bapak Zainal Abidin mengatakan.

“Kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu upaya dinas kehutanan provinsi Kalimantan tengah.

“Menyelenggarakan perlindungan hutan melalui UPT KPHP Barito hilir , dengan melakukan sosialisasi , peraturan perundang undangan,di bidang kehutanan.

” Terkait hal hal yang diperbolehkan untuk dilakukan di dalam kawasan hutan,serta sangsi sangsi, pidana terhadap pelanggar di bidang kehutanan.

” Dan di wilayah rawan terhadap gangguan keamanan hutan Seperti pencurian kayu dan kebakaran hutan, ” ucapnya.

” Zainal Abidin menambahkan Kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan perlindungan hutan yang dilaksanakan oleh UPT KPHP Barito hilir , untuk menjaga hutan , hasil hutan,kawasan hutan, Agar fungsi Lindung konservasi dan fungsi produksi tercapai secara optimal dan Lestari ,”Pungkasnya.

Pewarta: Husin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *