Wasekjen PBNU Sulaiman Tanjung Serahkan Bantuan Huntara dan Sumur Bor di Pasbar

  • Bagikan

Pasaman Barat, Shootlinnews.com

Wakil Sekretaris Jendral PBNU Kiyai Sultan Sulaiman Tanjung. Mpd. didampingi PCNU Pasbar dan pengurus Lazisnu atau NUcare PBNU menyalurkan bantuan rumah hunian sementara (Huntara) untuk korban gempa Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Sumbar, Selasa (22/11/2022)

Sebanyak enam titik sumur bor di Pasaman Barat, dan tujuh di Pasaman dibangun oleh NUcare Lazisnu sementara  Huntara sebanyak 16 unit yang berdiri di Kajai dan Simpang Timbo Abu, Pasbar.

Penyerahan langsung ke masyarakat korban gempa disaksikan Ketua dan pengurus PCNU Pasaman Barat. H. Nasrullah Sidirman LC,MPdI dan Rais Syuriah Buya PCNU Islahuddin SHi, dan Sekretaria Buya Alizar, SPdi,  DR. Zawil Huda MA, Wakil Ketua Lazisnu Hafizul Pahmi. Turut hadir pengurus PCNU Kabupaten Pasaman, Ketua Lazisnu  Pasaman Hot Bahari beserta rombongan.

Menurut Sulaiman Tanjung, PBNU selalu konsen soal kemanusiaan dalam musibah gempa Pasaman Barat dan Pasaman.

Katanya, Lazisnu dalam membangun Huntara dan sumur bor di dua daerah yang terkena gempa ini adalah lewat donasi Tokopedia.

“Alhamdulillah, Lazisnu,sebuah lembaga zakat di PBNU bekerjasama dengan Donasi Tokopedia menjalankan programnya dengan sangat maksimal, sehingga hasil kepedulian itu langsung dimanfaatkan oleh masyarakat korban dampak bencana gempa yang menimpa pada 25 Februari 2022 lalu ” ungkapnya.

“Jadi, PBNU selalu konsen terhadap masyarakat, terutama warga Nahdliyyin yang terkena musibah. Semoga ini memberikan nilai terbaik buat masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat,” ujar dia.

Sulaiman Tanjung menyebutkan, bahwa kepedulian PBNU lewat Lazisnu ini tidak sekedar Huntara dan sumur bor saja.

“Ada banyak sumbangsih dan kepedulian lainnya, seperti sembako, serta logistik lainnya yang didatangkan sehari setelah gempa mengguncang dua daerah ini,” sebutnya.

Senada itu, Ketua PCNU Pasbar Nasrullah Sudirman menambahkan Terimakasih kepada Wasekjen PBNU dan Donasi Tokopedia yang sudah serah terima sekaligus peresmian Huntara 16 titik sumber air bersih 6 titik yang dibangun di Mushola Pohon Seribu dan Air Bangis, Sungai Aur, Yaptip Simpang Empat, Pasaman Barat.

Salah seorang ibu rumah tangga penerima manfaat Huntara dan sumur bor itu menyampaikan terima kasih atas sumbangan Lazisnu bersama lembaga donor lain.

“Terima kasih. Alhamdulillah, bantuan ini sangat besar sekali artinya, dalam mengatasi masa-masa sulit usai gempa,” katanya.

(Dolop)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *