MPD Aceh Tamiang Gelar Musda Ke-III Tahun 2023

  • Bagikan

Aceh Tamiang, Shootlinenews.com — Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Tamiang Ke-III Tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH di aula SKB setempat, Selasa, (19/12/23).

Pj. Bupati Meurah dalam sambutannya menilai peran MPD sangat penting, bukan hanya sekedar melakukan evaluasi dan monitoring saja namun harus mampu memberikan saran dalam memajukan dunia pendidikan.

“Pilihlah kader berkualitas, unggul dan berpengalaman. Saya tidak melakukan intervensi apapun terhadap calon yang akan dipilih, kita semua bebas menentukan pilihan”, tegas Meurah dalam sambutannya.

Meurah menjelaskan, Ketua MPD terpilih nantinya harus mampu melakukan pendekatan kerja dan mampu menyusun program yang lebih proaktif dan real untuk dijalankan di lapangan, agar kualitas pendidikan Aceh Tamiang benar-benar tercipta.

“Kami berharap saudara-saudari mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan mutu Pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang ini ke arah yang lebih baik, serta berkontribusi untuk memberikan rekomendasi terkait pendidikan di Bumi Muda Sedia ini”, ujarnya.

“Bangun pendidikan lebih baik, untuk Indonesia Maju”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat MPD Aceh Tamiang, Derita menyampaikan, Musda tersebut diselenggarakan dalam rangka memilih kader pemimpin MPD Masa Bakti 2024-2029 dengan tujuan meningkatkan dan memperkuat sektor pendidikan di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Semoga nantinya dapat membentuk sistem Pendidikan sesuai standar Pendidikan yang ditetapkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek”, ucapnya.

Adapun pemilihan pengurus MPD masa bakti 2024-2029 diikuti sebanyak 80 peserta yang meliputi, tokoh Pendidikan, dan unsur Masyarakat.

Berdasarkan hasil pemungutan suara, Muttaqin berhasil terpilih menjadi Ketua MPD Masa Bakti 2024-2029.

Hadir turut pada pembukaan Musda unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, para Asisten, Staf Ahli Bupati, serta sejumlah Kepala SKPK.

 

Laporan : Ryu.RF

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *