Pengurus Pemuda Panca Marga Pasaman Barat Dikukuhkan

  • Bagikan

Pasaman Barat, Shootlinenews-

Ketua PD Pemuda Panca Marga (PPM) SK Kemenkumham RI Sumatera Barat, diwakili Sekretaris, Khairul Saleh, mengukuhkan kepengurusan PC PPM Pasaman Barat, periode 2023 – 2027 di Auditorium Kantor Bupati Simpang Empat, Jumat (10/11)

Pengukuhan pengurus PC PPM SK Kemenkumham Pasaman Barat, yang dipimpin Gusmizar, dikukuhkan Ketua PD PPM Sumatera Barat, diwakili Sekretaris, Khairul Saleh, disaksikan Dandim 0305 Pasaman, diwakili Kasi Zipur, Peltu Sentosa Tarigan, bersama Ketua dan pengurus PC PPM Kabupaten Tanah Datar.

Dikukuhkannya Gusmizar, sebagai Ketua PC PPM SK Kemenkumham RI Pasaman Barat, tindak lanjut dari hasil Musca (Musyawarah Cabang) PPM SK Kemenkumham RI Pasaman Barat, 15 Oktober 2023 lalu. Musca perdana PC PPM SK Kemenkumham RI itu, dilaksanakan di Markas Komando Ranting Militer (Makoramil) 02 Simpang Empat.

Gusmizar,. sehari-hari Pranata Humas Ahli Muda Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dan Wartawan, merupakan pemegang mandat pembentukan organisasi dan pengurus PC PPM SK Kemenkumham Pasaman Barat, secara aklamasi terpilih menjadi ketua.

Ketua PC PPM Pasaman Barat terpilih, Gusmizar, menyampaikan, Pemuda Panca Marga SK Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) adalah organisasi kepemudaan yang berasal dari keluarga dan keturunan Veteran dengan Pejuang Kemerdekaan RI.

Menjadikan organisasi kepemudaan ini, katanya, maju, berkembang dan eksis di tengah masyarakat, seperti di Pasaman Barat, tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak. Dandim 0305b Pasaman, ketua dan pengurus veteran dan jajaran Koramil se Pasaman Barat, sebagai unsur dewan pembina, sangat dibutuhkan peran dan bimbingannya.

Selain itu, ingat Gusmizar, sebaik atau sebagus apapun program kerja, dan seberapa banyak juga lengkapnya program kerja yang dipersiapkan hasilnya akan sia-sia , jika yang melaksanakannya hanya ketua saja. Untuk itu, dukungan, partisipasi dan kerjasama seluruh unsur pengurus PC PPM SK Kemenkumham Pasaman Barat, sangat diharapkan.

Setelah SK penetapan sekaligus pengukuhan dari PD PPM Sumatera Barat keluar, ulas ketua terpilih, agenda yang segera dilaksanakan ke depan adalah, panataan organisasi, melakukan rapat kerja, dan menata organisasi PPM SK Kemenkumham tingkat ranting se Pasaman Barat.

Sekretaris PD PPM SK Kemenkumham Sumatera Barat, Khairul Saleh, menyampaikan, PPM SK Kemenkumham RI, merupakan salah satu organisasi yang berada dalam naungan TNI/Polri dan berada di setiap jenjang kepengurusan, mulai tingkat pusat, daerah, cabang dan ranting.

Menghadapi kondisi berbangsa dan bernegara saat ini, ingat Sekretaris PD PPM Sumatera Barat, setiap warga Pemuda Panca Marga, agar tetap mengacu pada kaedah organisasi, dan tetap mematuhi arahan dari pembina.

Di lingkungan PPM, tambah Khairul Saleh, jaga kekompakan, budayakan prinsip musyawarah, rapat dan gotong royong. Hindari sikap angkuh, arogan dan mengutamakan ego antar sesama. Pihaknya yakin dan percaya, PPM di Pasaman Barat ke depan selalu eksis.

Dalam suasana politik saat ini, tambah Khairul Saleh, pengurus bersama anggota PPM Pasaman Barat, bisa mengikuti situasi dan kondisi perpolitikan dengan baik. Jangan mengaktifkan diri di partai politik, termasuk mendukung salah satu atau pihak tertentu.

Sentosa Tarigan, pada kesempatan itu menyampaikan, sabagai organisasi kepemudaan dan tergabung dalam keluarga besar Veteran dan TNI/Polri, PPM adalah salah satu kekuatan sekaligus jadi Komando Pendukung (Komduk) TNI, dalam rangka membela dan mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Pengukuhan ketua bersama pengurus PC PPM SK Kemenkumham RI Pasaman Barat, masa bakti 2023 – 2027 diharapkan, bisa mengayomi sekaligus membangun citra dan nama baik keluarga besar Kodim 0305/Pasaman, keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), dan warga PPM di Pasaman Barat ke depan.

Ketua Dewan Paripurna PC PPM Pasaman Barat, Hendrizon, sebagai organisasi resmi dan keberadaannya diakui secara nasional. PPM SK Kemenkumham Pasaman Barat, harus ditata secara maksimal, sehingga keberadaan PPM SK Kemenkumham di Pasaman Barat, makin berkembang, makin eksis dan mendapat tempat terbaik di tengah masyarakat.

Untuk itu, ingat Hendrizon, mari secara bersama-sama didukung secara bersama. Tanpa dukungan dan kerjasama seluruh unsur pengurus, PPM yang diharapkan akan maju, berkembang dan makin mendapat tempat di masyarakat akan sia-sia.

(Dolop)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *