Sambut HUT RI Ke-78, PERWOSI Pasaman Barat Raih Juara 3 Volley Kalahkan Setda (3-0)

  • Bagikan

Simpang Empat, Shootlinenews.com

Membanggakan, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali menorehkan prestasi di ajang bergengsi. Kali ini, Perwosi Pasbar berhasil meraih juara 3 pada Tournament volleyball di lapangan volley Rumdis Bupati Pasaman Barat, Rabu pagi (17/08/2023).

Ajang bergengsi yang digelar oleh Dispora Pasbar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78 tahun, diikuti 28 tim instansi OPD Pasbar yang dihadiri oleh ketua Perwosi Pasbar Fitri Mulyani Risnawanto dan berlangsung semarak dan sukses.

“Alhamdulilah, Perwosi sampai juga ke babak final. Tim volley putri Dinas Kesehatan vs Polres Pasaman Barat. Dimenangkan oleh tim volley putri Dinkes Pasbar skor 3-0, lanjut sesi kedua pertandingan bola voli Perwosi Pasbar vs Sekretariat Daerah. Dimenangkan oleh perwosi dengan skor 3-0. Juara 1 diraih oleh tim Dinkes, juara 2 Polres Pasbar juara 3 diraih oleh Perwosi Pasbar,” ungkap Fitri Risnawanto di Simpang Empat, Kamis

Ia mengakui bahwa pihaknya sangat gembira dan senang bisa membawa Perwosi Kabupaten Pasbar menjadi juara tiga.

“Awalnya tim Volley putri Perwosi mendaftar pertandingan dengan niat mengenalkan keberadaan Perwosi kepada masyarakat olahraga Pasaman Barat, setelah tampil sampai final ternyata mendulang prestasi,” ujarnya.

Diakuinya beberapa tim lawan lumayan berat. Dengan Formasi atlit volley putri terbaik Pasbar, Perwosi juga mengisi formasi dari atlet nasional Takraw putri Atlet Nasional Atletik, Atlet Nasional senam kreasi juga ikut bertanding.

“Walau atlit dari berbagai cabang olahraga (cabor) dalam disatukan team Volley Tltidak menyurutkan semangat dan kekompakan Perwosi untuk ikut serta memeriahkan HUT RI ke 78 tahun ini, hingga meraih juara 3,” jelasnya.

Tim Volley ball Perwosi ini terdiri dari wanita Pasbar yang berprestasi di bidang olahraga beda-beda cabornya. Semuanya putri Pasbar bukan pemain dari luar ” pungkasnya lagi.

NY. Fitri berharap, apa yang telah diraih tersebut bisa memacu Perwosi Kabupaten Pasbar untuk lebih meraih prestasi di cabang olahraga lainnya.

Ketua GOW Pasbar ini juga berharap Perwosi Pasbar terus menjaga kekompakan dan tali silaturahmi antara sesama pecinta olahraga terutama perempuan yang musti juga berolahraga agar sehat dan bugar.

Sementara Venny Jasmarita S.Hut yang ikut bertanding volley sangat senang tampil sampai babak final walaupun dirinya sehari hari sebagi pelatih senam Zumba.

“Alhamdulillah, berkat dukungan¬† dari berbagai pihak, khususnya¬† buk Fitri Ketua Perwosi serta kekompakan dari teman-teman Perwosi, kita bisa meraih juara 3. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi,” ucap Venny Jasmin mengakhiri.

(Ari DOLOP)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *